VMware luncurkan Virtual Cloud Network, dukung transformasi digital

Jun 7, 2020 by rumahbagus

VMware luncurkan Virtual Cloud Network, dukung transformasi digital

VMware luncurkan Virtual Cloud Network, dukung transformasi digital

Perusahaan piranti lunak VMware meluncurkan Virtual Cloud Network, sebuah pendekatan dalam jaringan untuk mendukung perusahaan dalam mewujudkan target dari proses transformasi digital.

“Virtual Cloud Network bukan nama sebuah produk, ini adalah visi kami untuk jaringan

. Virtual Cloud Network menggabungkan berbagai produk dan teknologi,” ujar Vice President and Managing Director, South East Asia and Korea VMware, Sanjay K Deshmukh, dalam temu media, di Jakarta, Kamis.

Sanjay melihat visi ini sejalan dengan perusahaan-perusahaan yang memulai transformasi digital, dan membutuhkan dukungan jaringan untuk aplikasi mereka ke cloud maupun ke cabang.

“Masa depan jaringan ada pada software, dan software yang mendefinisikan jaringan ini yang kami tawarkan. Kami ingin mengembangkan ini dengan solusi,” kata dia.

Untuk Virtual Cloud Network, VMware menghadirkan dua solusi yaitu solusi NSX

yang dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki cabang di daerah, seperti bank, dan solusi NFV untuk perusahan telekomunikasi.

Solusi NSX menurut Sanjay sesuai dengan geografis Indonesia

di mana bisnis tidak hanya terpusat di Jakarta, melainkan juga di beberapa kota besar di Indonesia. Dengan solusi ini, Deshmukh mengatakan, perusahaan akan dapat menghemat biaya IT perusahaan.

Untuk alasan keamanan, perusahaan biasanya tidak mengijinkan cabang untuk langsung mengakses ke cloud, namun harus mengirim ke data center terlebih dahulu.

 

sumber :

Seva.Id StartUp Mobil Bekas No 1 Di Indonesia