Tingkatkan umur smartphone Anda

Tingkatkan umur smartphone Anda

 

Tingkatkan umur smartphone Anda
Tingkatkan umur smartphone Anda

Meskipun smartphone menjadi lebih dan lebih kuat, mereka masih menderita cacat yang tidak membaik selama

bertahun-tahun, mereka cenderung membongkar dengan cepat, beberapa smartphone bahkan perlu mengisi ulang beberapa kali sehari. Ini agak paradoks tapi sulit untuk dibayangkan bagi kaum muda saat ini, tetapi ponsel pertama hanya perlu diisi ulang seminggu sekali, semuanya telah berubah dengan smartphone, jadi kami cenderung ingin menghemat setiap menit baterai ekstra dengan segala cara. . Semua smartphone saat ini menggunakan teknologi baterai yang sama : Lithium-ion atau Li-ion .

Seperti segala sesuatu memiliki awal dan akhir, baterai Li-ion memiliki jumlah siklus hidup maksimum sebelum otonomi mereka akan runtuh. Satu siklus mewakili pengosongan lengkap diikuti dengan pengisian penuh baterai. Keuntungan dengan Li-ion adalah jika Anda mengisi baterai Anda 50% dan kemudian mengisinya 100%, itu akan setara dengan 1/2 siklus. Saat ini, baterai Li-ion memiliki masa hidup 500 hingga 1000 siklus pengisian ulang.

Merawat baterai Anda
Anda tidak boleh membiarkan baterai Anda jatuh di bawah ambang batas kapasitas 5%, ketika baterai mencapai ambang debit dalam pada beberapa kesempatan, proses pembalikan terjadi di dalam baterai dan salah satu sel mungkin menjadi tidak aktif dan tidak lagi mengisi ulang, sel yang hilang berarti hilangnya otonomi 33%, hindari sebanyak mungkin jatuh di bawah bar biaya 5%.
Apakah berbahaya membiarkan baterai yang terisi daya tersambung ke listrik?
Tapi tidak, itu masih mitos lama yang berasal dari teknologi baterai kuno. Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa jika Anda meninggalkan smartphone pada daya setelah terisi 100% tidak hanya tidak berguna tetapi juga dapat merusak smartphone. Saat menggunakan pengisi daya asli atau produk yang mematuhi peraturan Eropa, mekanisme memotong pengisian ulang baterai setelah penuh, energi yang dikirim oleh pengisi daya kemudian hanya berfungsi untuk memberi daya pada ponsel cerdas sehingga tidak harus menggunakan baterai. . Jadi waspadalah terhadap pengisi daya palsu yang tidak mematuhi peraturan Eropa. Perhatikan bahwa jika Anda menggunakan ponsel cerdas saat mengisi daya, panasnya lebih banyak, yang bisa merusaknya dalam jangka panjang.

Mengisi daya baterai sepenuhnya saat pertama kali menggunakannya?

Jawabannya adalah tidak. Tidak ada gunanya mengisi penuh baterai saat pertama kali Anda menggunakannya, baterai dapat mencapai kapasitas maksimum.
Kurangi kecerahan tampilan
Semakin cerah tampilan Anda, semakin banyak daya baterai yang digunakan, jadi turunkan kecerahan layar Anda untuk menghemat daya baterai.

Menutup aplikasi

Beberapa aplikasi seperti twitter, Facebook atau aplikasi cuaca, misalnya, memperbarui secara otomatis di latar belakang dan karenanya menghabiskan daya, jadi selalu ingat untuk menutup aplikasi ini di latar belakang. Koneksi yang tidak perlu 4G, WI-FI, Bluetooth atau NFC, adalah koneksi yang sangat berguna tetapi tidak perlu aktif setiap saat, mereka diketahui menghabiskan energi, jangan ragu untuk menonaktifkannya ketika Anda tidak membutuhkannya. Mode hemat energi

Mode ini bisa sangat berguna ketika tidak ada otonomi yang tersisa, “mode hemat daya” ini biasanya memotong 4G, WI-FI, NFC, koneksi GPS dan menonaktifkan notifikasi.

Wallpaper animasi

Tentu saja, menyenangkan untuk melihat dan memberikan penyesuaian yang bagus untuk smartphone Anda, tetapi itu membutuhkan banyak sumber daya untuk prosesor Anda, nonaktifkan itu dan Anda akan mendapatkan menit otonomi yang berharga. Jika Anda memiliki layar AMOLED, hindari latar belakang putih atau bening. Terlalu panas Ponsel cerdas yang panas dan selalu buruk untuk otonomi. Panas akan memiliki efek negatif pada otonomi dalam jangka pendek, jadi hindari meninggalkan smartphone Anda berbaring di bawah sinar matahari. Mengganti baterai ponsel cerdas Anda

Anda sudah mencoba semuanya, tetapi baterai ponsel pintar Anda habis sangat cepat? yang harus Anda lakukan

adalah mengubahnya. Masalahnya adalah bahwa hanya beberapa ponsel cerdas yang memiliki baterai yang dapat dilepas, jika ini bukan kasus Anda, maka Anda harus pergi ke dokter spesialis untuk mengubahnya, tetapi berhati-hatilah karena operasi ini dapat mengakibatkan pembatalan garansi ponsel cerdas Anda. Jadi pastikan untuk menimbang pro dan kontra sebelum mengambil langkah seperti itu.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/