Speech Recognation

Speech Recognation

Speech Recognation
Speech Recognation

Speech Recognation (juga dikenal sebagai pengenalan suara otomatis atau pengenalan pembicaraan komputer) mengkonversi berbicara kata-kata untuk teks. Istilah “suara” pengakuan kadang-kadang digunakan untuk merujuk ke sistem pengakuan yang harus dilatih sebagai speaker adalah kasus khusus untuk pengenalan perangkat lunak desktop. Mengenali pembicara dapat menyederhanakan tugas menerjemahkan pidato. Pengenalan pembicaraan adalah solusi yang lebih luas yang mengacu pada teknologi yang dapat mengenali pidato tanpa ditargetkan pada pembicara tunggal seperti pusat panggilan sistem yang dapat mengenali suara.

-Speech synthesis
Speech Synthesis adalah pidato buatan manusia . Sebuah sistem komputer yang digunakan untuk tujuan ini disebut speech synthesizer dan dapat diimplementasikan dalam Software atau hardware. Texs-to-speech (TTS) adalah sistem yang mengkonversi teks ke dalam pidato bahasa normal.
Synthesized speech dapat dibuat dengan menggabungkan potongan pidato direkam yang disimpan dalam database. Untuk domain penggunaan khusus, penyimpanan seluruh kata-kata atau kalimat memungkinkan untuk output berkualitas tinggi. Atau, synthesizer dapat menggabungkan sebuah model dari saluran vokal dan karakteristik suara manusia untuk membuat yang benar-benar “sintetik” output suara. Kualitas synthesizer pidato dinilai oleh kesamaannya dengan suara manusia dan dengan kemampuannya untuk dipahami. Banyak komputer operasi telah menyertakan speech synthesizer sejak awal 1980-an.

Sumber : https://airborn.co.id/speed-parking-apk/