Sosialisasi Peraturan Akademik Unhan di Seskoau

Sosialisasi Peraturan Akademik Unhan di Seskoau

Sosialisasi Peraturan Akademik Unhan di Seskoau

Sosialisasi Peraturan Akademik Unhan di Seskoau
Sosialisasi Peraturan Akademik Unhan di Seskoau

BANDUNG- Penseskoau, Selasa (4/2).  Komandan Seskoau Marsda TNI

Sudipo Handoyo, S.E. memberikan sambutan pada acara sosialisasi Peraturan Akademik Universitas Pertahanan (Unhan)  bertempat di Bangsal Vacana Seskoau Lembang Bandung Barat yang dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., S.E. para pejabat Seskoau dan Seskoad , Dosen Seskoau serta Dosen Seskoad.

Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. mengatakan bahwa kegiatan ini

merupakan tindak lanjut dari MOU yang sudah ditandatangani  21 Januari 2014 yang lalu di Unhan dan sosialisasi peraturan akademik Unhan  kali ini disampaikan Prof. Dr. Hartati selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan kemahasiswaan.     Hal ini menjadi berat bagi para dosen yang berada di Seskoau dan Seskoad untuk menyiapkan para pasis seperti apa yang diharapan para Kepala Staf Angkatan kita, oleh karenanya mari kita  bersama-sama bahu membahu untuk  mendidik adik-adik calon generasi penerus TNI  menyiapkan mereka menjadi pemimpin yang juga seorang akademisi.

Kita berharap mereka bisa semua masuk sesuai alokasi

yang diberikan Unhan diperkirakan antara 30  sampai dengan  40 mahasiswa setiap Sesko Angkatan.  Tugas dari seorang dosen tidak hanya sekedar memberikan materi tetapi juga memicu tugas kita memberi motivasi dan mencambuk  mereka agar sadar bahwa  ini merupakan bagian yang dipertaruhkan bagi nama angkatan kita, ujar Danseskoau.

Sementara itu Prof. Dr. Hartati menguraikan secara menyeluruh apa yang menjadi kewajiban bagi Sesko Angkatan dan para Perwira Siswa agar dapat mengikuti kuliah S-2 di Unhan.  Antara lain ada lima mata kuliah yang telah ditetapkan Unhan wajib diikuti oleh para pasis yaitu Filsafat Ilmu dan Metoda penelitian, Kepemimpinan Strategis, Budaya dan Militer, Strategi dan Teori Perang serta  Perang Modern.  Selain dari itu  Wakil Rektor I Bidang Akademis dan kemahasiswaan ini,   menyampaikan pula bahwa para pasis harus mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lima mata kuliah yang diwajibkan Unhan, mempunyai nilai TOEFL minimal 500 dan nilai tes Potensi Akademik minimal 550.

Hadir pada acara sosialisasi seluruh dosen dan staf Seskoau dan Seskoad berjumlah 50 orang dan setelah itu sosialisasi kepada seluruh Pasis Seskoau A-51 sebanyak 108 Pasis

 

Sumber :

https://scalar.library.yorku.ca/education/ciri-ciri-bakteri