SMPN 15 Gembleng 70 Calon Pengurus OSIS

SMPN 15 Gembleng 70 Calon Pengurus OSIS

SMPN 15 Gembleng 70 Calon Pengurus OSIS

SMPN 15 Gembleng 70 Calon Pengurus OSIS
SMPN 15 Gembleng 70 Calon Pengurus OSIS

Sebanyak 70 orang calon pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMPN 15 Kota Bogor

mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Acara yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di area sekolah.

Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan SMPN 15 Kota Bogor, Widi, mengatakan kegiatan LDK ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memberikan pembekalan bagi para calon ketua OSIS dan calon pengurus OSIS yang baru. “Tujuannya agar mereka ketika menjabat sebagai pengurus OSIS memiliki kemampuan menagemen berorganisiasi yang baik,” kata Widi.

Menurutnya, sebanyak 70 peserta calon Ketua dan Pengurus OSIS itu merupakan gabungan dari pengurus OSIS

dan pengurus Majelis Pimpinan Kelas (MPK) SMPN 15. Di mana mereka secara bersama-sama di gembleng dengan berbagai materi yang merupakan pembekalan bagi mareka.

“Peserta LDK diberkan berbagai materi baik teori maupun praktek. Materi-materi LDK itu diantaranya, Struktur Keorganisasian OSIS, Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Wawasan Wiyata Mandala, Out Bond, Pelatihan Baris Berbaris, Pembinaan dan Pengembangan Kerohanian, materi Pola Hidup Bersih Siswa (PHBS) serta beberapa materi pembinaan lainnya,” beber dia.

Widi berharap, melalui kegiatan ini para siswa calon Pengurus OSIS ini dapat memiliki kemampuan

dalam mengelola organisasi khususnya organisasi kesiswaan di SMPN 15 Kota Bogor, umumnya mengelola organisasi di masyarakat kelak.

“Insya Allah pekan depan, pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS dan Pengrus OSIS baru akan kita laksanakan selepas Upacara Bendera. Polanya akan kita laksanakan seperti pemilihan presiden atau pemilu, dengan tatacara pemberian hak suara kepada seluruh siswa dan memilih secara tertutup calon yang diharapkan para siswa,” ujarnya.

 

Baca Juga :