Simulasi UNBK di SMKN 3 Baleendah

Simulasi UNBK di SMKN 3 Baleendah

Simulasi UNBK di SMKN 3 Baleendah

 

Simulasi UNBK di SMKN 3 Baleendah

Ujian Nasional Berbasi Komputer

Sebanyak 112 siswa mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) di Ruangan Laboratorium SMKN 3 Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (29/1/2019). Simulasi tersebut bertujuan mempersiapkan siswa untuk menghadapi UNBK tahun 2019.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 3 Baleendah

Tedy Haryawan Susanto mengatakan, simulasi yang telah dilakukan selama dua hari tersebut berjalan lancar, baik dari segi teknis maupun pemahaman siswa. “Proses menggungah data ke web UNBK juga sudah dilaksanakan, simulasi pun berjalan lancar,” tutur Tedy saat dihubungi via daring, Selasa (29/1/2019).

Tedy pun mengatakan

proses simulasi pengerjaan soal melalui komputer pernah dilaksanakan sebelumnya, sehingga siswa sudah tidak asing lagi dengan proses tersebut. “Sebelumnya juga mereka pernah melakukan ujian melalui komputer, jadi mereka sudah kenal dan sudah mempraktekannya saat awal naik kelas XII, meskipun berbeda dengan teknis UNBK,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan

jumlah 411 siswa terdiri dari siswa sekolah lain yang ikut melakukan simulasi karena terkendala fasilitas, tepatnya 386 siswa berasal dari SMKN 3 Baleendah dan 25 lainnya adalah siswa SMKN 1 Arjasari. Tedy pun menegaskan, sekolah yang berdiri pada tahun 1968 tersebut pun berkomitmen untuk membantu sekoalah lain yang fasilitas sarana dan prasarana masih dalam tahap pembangunan.

Tedy pun berharap, pelaksanaan UNBK tahun 2019 dapat berjalan maksimal dan optimal. “Dari segi teknis semoga tak ada kendala apapun, dan semoga siswa dapat meraih hasil ujian yang maksimal dan optimal,” pungkasnya.

 

Sumber: https://pengajar.co.id/