Siapa Bisa Menahan (Laju) Huawei

Siapa Bisa Menahan (Laju) Huawei?

Siapa Bisa Menahan (Laju) Huawei
Siapa Bisa Menahan (Laju) Huawei

Tak puas hanya menyalip Apple, raksasa telekomunikasi asal China Huawei semakin

dekat dengan ambisi untuk menjadi pemain nomor satu di industri smartphone dunia. Huawei optimis bisa mengkudeta Samsung yang telah menjadi market leader sejak 2012.

Predikat sebagai vendor terlaris di dunia itu, bisa diraih Huawei pada tahun ini. Bahkan tanpa pasar AS, yang merupakan pasar smartphone terbesar ketiga di dunia setelah China dan India.

Penjualan Huawei sepanjang 2018 memang mengalami peningkatan yang signifikan. Vendor yang berbasis di Shenzen itu, melaporkan kenaikan hingga 50 persen dalam pendapatan bisnis konsumen tahun lalu menjadi lebih dari USD52 miliar.

Kenaikan pendapatan itu dipicu oleh keberhasilan perusahaan membukukan 208 juta

pengiriman smartphone, naik dari 153 juta unit setahun lalu.

Moncernya bisnis konsumen, mengerek pendapatan Huawei hingga 21 persen di 2018, naik dari 15 persen dibandingkan 2017, menjadi USD 108,5 miliar.

Dengan pencapaian itu berarti bisnis konsumen menyumbang 48 persen dari total pendapatan Huawei. Memberikan kontribusi lebih dari bisnis Huawei, selain sebagai penyedia jaringan telekomunikasi dan enterprise untuk pertama kalinya.

“Bahkan tanpa pasar A.S. kita akan menjadi nomor satu di dunia,” sesumbar Richard Yu

, Kepala Divisi Konsumen Huawei.

“Saya percaya paling awal tahun ini, dan paling lambat tahun depan”, kata Yu, saat acara konferensi pers 5G menjelang gelaran MWC (Mobile World Congress) 2019 di Beijing (24/1/2019).

Untuk menjaga momentum penjualan, Yu mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan smartphone lipat pada bulan depan yang ditenagai oleh chipset generasi kelima (5G), yakni Balong 5000.

 

Sumber :

https://ppidkabbekasi.id/notific-pro-apk/