Rektor UIR, Buka Semarak BB UIR 2017

Rektor UIR, Buka Semarak BB UIR 2017

Rektor UIR, Buka Semarak BB UIR 2017

Rektor UIR, Buka Semarak BB UIR 2017
Rektor UIR, Buka Semarak BB UIR 2017

Pawai budaya awali acara pembukaan Bulan Bahasa Universitas Islam Riau (UIR)

. Acara pembukaan Bulan Bahasa UIR 2017 berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR, Pekanbaru, Senin (13/11).

BBUIR 2017 dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIR.

Tampak hadir Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi S.H., M.Cl. wakil dekan bidang administrasi FKIP UIR, Dr. Sudirman Shomary, M.A. wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, H. Muslim, S.Kar., M.Sn. ketua program studi PBSI FKIP UIR, Muhammad Mukhlis, M.Pd.

Serta seluruh civitas akademik UIR, Bujang Dara Pekambaru, tamu undangan serta seluruh peserta

lomba pidato tingkat SMP se-Riau.

Ketua pelaksana BB UIR 2017, Fadli Anas mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang mendukung acara BB UIR 2017.

“Terima kasih kepada HIMA sebagai panitia atas kerja samanya, serta yang mendukung yaitu prodi Bahasa Indonesia dan HMJ se-lingkungan FKIP. Dan juga terima kasih kepada Rektor UIR yaitu Bapak Prof. Dr. Syafrinaldi S.H., M.Cl. karena sudah bersedia hadir pada acara Bulan Bahasa UIR 2017 ini, serta kepada sponsor,” ucapnya.

Ketua Prodi PBSI FKIP UIR, Muhammad Mukhlis, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, Bulan bahasa merupakan salah satu acara rutin UIR khususnya Prodi PBSI yang diadakan setiap tahun.

“Jumlah peserta lomba Bulan Bahasa UIR 2017 seluruhnya sekitar 600 peserta. Dan saya harap kedepannya

makin banyak lagi yang mengikuti Bulan Bahasa berikutnya,” katanya.

Sementara itu, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, H. Muslim, S.Kar., M.Sn. menjelaskan, acara Bulan Bahasa UIR 2017 ini bagus sekali sebagai ikon di UIR terutama pada FKIP.

“Saya sudah mengatakan kepada bapak rektor supaya siswa SMA yang menang dalam Bulan Bahasa ini, apabila berkuliah di UIR akan masuk tanpa tes untuk apresiasi kepada mereka,” jelasnya.

“Saya harap, panitia jangan merasa lelah karena kegiatan ini sangat positif sekali. Kekompakan jangan sampai menurun, malah harus ditingkatkan lagi,” tambah Muslim.

Acara BB UIR dibuka langsung oleh rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi, S.H., M.Cl. Pada sambutan rektor mengatakan, kegiatan bulan bahasa sangat positif. “Kegiatan ini sangat positif dan saya sangat mendukung sekali terhadap acara Bulan Bahasa ini,” kata rektor.

Prof berharap, ke depan acara ini bukan tingkat nasional saja melainkan sudah internasional. “Saya harap acara ini bukan hanya ditingkat nasional saja, tetapi juga sampai ke negeri seberang yaitu Negeri jiran Malaysia. Karena disana sastranya sangat bagus,” kata rektor UIR.

 

Baca Juga :