Pengawasan orangtua penting cegah dampak buruk internet

Pengawasan orangtua penting cegah dampak buruk internet

Pengawasan orangtua penting cegah dampak buruk internet

Pengawasan orangtua penting cegah dampak buruk internet
Pengawasan orangtua penting cegah dampak buruk internet

 

 

Pemerintah Kota Depok melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK)

memandang penting sosialisasi internet sehat dan aman bagi anak. Tujuannya tak lain tak bukan untuk meminimalisasi dampak buruk penggunaan internet.

Kepala BPMK Kota Depok Novarita mengatakan, meningkatnya kejahatan dunia maya (Cyber Crime), berupa pencurian maupun pengrusakan data, penipuan, banyak diantara pelaku yang masih berstatus pelajar maupun mahasiswa. Karena itu, peran orangtua sangatlah penting agar para generasi penerus bangsa tidak terkena dampak negatif yang ditimbulkan kemajuan teknologi.

Dengan pengawasan orangtua maka kemajuan teknologi akan membantu para remaja untuk meningkatkan kreativitas dan meraih prestasi.

Namun diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat dan seluruh orangtua agar pengawasan

penggunaan internet dikalangan anak-anak dapat berjalan dengan baik,” ujarnya dalam sosialisasi internet sehat di Aula Gedung Sekar Peni, Depok, Senin (10/6/2013).

Sementara itu Staf Ahli dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Kalamulloh Ramli mengatakan penggunaan internet saat ini sudah sangat meluas, dari untuk mengerjakan tugas sekolah sampai dunia pertemanan. Namun, ia memandang globalisasi informasi dapat memberikan dampak baik serta dampak buruk bagi moral bangsa.

Para orang tua pun diharapkan mampu mengarahkan anak-anaknya agar tidak membuka

hal-hal yang negatif, serta tidak secara mentah mencerna informasi yang didapat dari internet.

Saat ini sebagian besar anak-anak mengakses internet dari gadget atau smatphone-nya sendiri. Oleh karena itu, para orang tua diwajibkan mengikuti perkembangan teknologi informasi, dan mengetahui penggunaan teknologi infromasi agar dapat mengawasi penggunaan internet kepada anak-anaknya,” ujar Kalamulloh.

Ia pun mengajak masyarakat dan orang tua untuk menggalakkan konten-konten positif, untuk memberikan kontribusi dalam pemberian konten positif demi kemajuan anak bangsa. “Jagalah kebersihan di dunia maya sama seperti kita menjaga kebersihan di dunia nyata,” tutupnya.

 

Sumber :

http://sitialfiah.blogs.uny.ac.id/ciri-ciri-tumbuhan-paku/