Pelanggan Zona 1 Diminta Tampung Air

Pelanggan Zona 1 Diminta Tampung Air

Pelanggan Zona 1 Diminta Tampung Air

Perusahaan Daerah Air Minum

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor akan melakukan perbaikan pipa AC diameter 18 inchi yang bocor di daerah Kampung Babakan, Bojong Koneng Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Pengerjaan berlangsung pada Kamis (05/10/2017) pukul 10:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Ade Syaban Maulana mengatakan, perbaikan tersebut berpotensi menyebabkan gangguan pengaliran di zona layanan I. Di antaranya , jalan Raya Ciawi – Sukabumi, jalan Ciawi, jalan Wangun dan sekitarnya, jalan Tajur dan sekitarnya, jalan Rulita dan sekitarnya, jalan Komplek Kehutanan Tajur.

Berikutnya, jalan Muarasari dan sekitarnya, jalan Ashari Jaya dan sekitarnya

Perumahan Mutiara Bogor Raya, Griya Katulampa, Kelurahan Bojong Kerta dan sekitarnya, jalan Warung Nangka, jalan Raya Dekeng, Kelurahan Kertamaya dan sekitarnya, Perumahan Rivela Park, Kelurahan Rancamaya dan sekitarnya, Perumahan Montecarlo, Perumahan Royal Tajur, sebagian Lawanggintung dan sekitarnya, Sindang Sari dan sekitarnya, Sindang Rasa dan sekitarnya, Harjasari dan sekitarnya, Cipaku dan sekitarnya, dan Perumahan Pakuan Hills.

Ade menuturkan, perbaikan pipa transmisi jalur sumber mata air Tangkil tersebut bakal dimulai pukul 10:00 WIB dengan penggalian lubang di titik bocor. Penggalian diperkirakan selesai pada pukul 13:00 WIB. “Pada pukul 13:00 WIB atau jika penggalian selesai, kami akan matikan pasokan air ke pelanggan untuk memudahkan perbaikan pipa. Kami perkirakan gangguan terjadi mulai sore hari seiring dengan penurunan level pada Reservoir Rancamaya,” kata Ade Syaban.

Ia menerangkan

PDAM akan berupaya maksimal mempercepat perbaikan pipa dan penanganan gangguan pada masa pemulihan pengaliran (recovery). “Proses recovery membutuhkan waktu beberapa hari, karena petugas harus membuang udara yang terjebak di dalam pipa.

Pasokan ke pelanggan akan normal tergantung pada lokasi tempat tinggal pelanggan. Umumnya, daerah yang lebih rendah akan lebih dahulu mendapatkan pasokan air, sedangkan yang lebih tinggi akan lebih lama,” kata Dirtek.

PDAM mengimbau pelanggan

PDAM mengimbau pelanggan di sejumlah titik tersebut untuk menampung air. Jika membutuhkan air bersih, pelanggan juga dapat menghubungi call center PDAM Kota Bogor pada nomor (0251) 8324111 dan WhatsApp (WA) 08111182123.

 

Arikel terkait :