Manfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi Kesehatan

Jul 28, 2020 by rumahbagus
Manfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi KesehatanManfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi Kesehatan

Murbei dikenal dengan nama berbeda – beda, seperti: besaran (Indonesia), murbai, besaran (Jawa), kerta, kitau (Sumatra), Sangye (China), maymon, dau tam (Vietnam), morus leaf, morus bark, morus fruit, murbei fruit. Nah selain buahnya yang Enak dimakan ternyata Daun Murbei memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan berikut adalah penjelasannya.

Manfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi Kesehatan

Manfaat Murbei

Sejak Zaman Dahulu Tanaman Ini Sudah Bermanfaat karena ketika dimakan oleh berbagai hewan Maka hewan tersebut mampu menghasilkan bahan lain yang berguna seperti sutera, madu, kotoran yang bisa dijadikan pupuk dan minyak misik yang digunakan sebagai parfum.

Tanaman murbei yang dapat dimanfaatkan adalah bagian daun, batang, ranting, akar dan kulit batang. Untuk mengobati demam, flu, malaria, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, sakit gigi, rematik, darah tinggi (hipertensi), kencing manis (diabetes mellitus), kaki gajah, sakit kulit, bisul, radang mata merah, keringat malam, muntah darah, batuk darah akibat darah panas, memperbanyak air susu ibu (ASI), dan mengatasi gangguan saluran pencernaan.

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan saat ini, banyak tumbuhan yang memiliki kelebihan dan telah terbukti banyak mengandung zat bermanfaat salah satunya, tanaman daun Murbei yang telah terbukti dapat digunakan untuk memperlancar gas dari saluran pencernaan (karmunatif), memperlancar pengeluaran keringat (diaforetik), memperlancar pengeluaran air kencing (diuretik), menurunkan panas badan (antipiretik), meningkatkan kemampuan melihat dan menurunkan tekanan darah.

Kandungan Daun Murbei
Daun Murbei mengandung ekdisteron, inkosteron, lupeol, β-sitosterol, ritin, morakatein, isoquersetin, skopoletin, skopolin, α-heksenal, β-heksenal, cis-β-heksenol, cis-β-heksenol, cis-t-heksanol, benzaldehid, eugenol, linanol, benzil alkohol, butilamin, trigonelin, cholin, adenin, asam amino, vitamin A, vitamin B, vitamin C, karoten, asam fumarat, asam folat, asam formiltetrahidrofoli, mioinositol, logam seng dan tembaga.

 

Sumber: https://menitpertama.id/musical-ly-targetkan-jutaan-pengguna-remaja-indonesia/