Konro Bakar, Kuliner Khas Makassar yang Bikin Gusar

Agu 4, 2020 by rumahbagus
Konro Bakar, Kuliner Khas Makassar yang Bikin Gusar

Konro Bakar, Kuliner Khas Makassar yang Bikin GusarKonro Bakar, Kuliner Khas Makassar yang Bikin Gusar

Konro bakar bisa membuat gusar? Lebay.

Eh, tapi memang benar loh. Ini lebih menggelisahkan daripada menanti si dia. Kok bisa?

Jadi begini ya teman, akhir pekan kemarin saya dengan beberapa teman food blogger menikmati maksi (makan siang) di Warung Tekko De Entrance Arkadia, Jakarta.

Saat melihat-lihat menu makanan, konro bakar saus madu langsung menarik perhatian. Ternyata menu ini merupakan salah satu menu favorit pengunjung Warung Tekko.

Konro atau iga bakar merupakan salah satu makanan khas daerah Makassar selain sop iga dan coto Makassar yang sudah terkenal itu. Bagi saya yang suka kuliner, menu-menu ini tentu tak luput untuk dicicipi.

Namun saya agak sedikit trauma jika memilih menu daging-dagingan semacam ini. Karena pernah mendapati menu yang serat dagingnya masih alot. Ada juga yang serat dagingnya membuat nyangkut di gigi.

Jadilah kalau ingin memesan menu berbahan dasar daging agak gusar. Khawatir mengalami hal yang sama. Nah, saat menunggu menu konro bakar saus madu di sini pun saya merasa gusar.

Rasanya tidak nyaman jika sedang makan harus bermasalah dengan selilit alias daging yang nyelip.

Saat menu konro bakar saus madunya datang. Perasaan ini antara senang sekaligus gusar. Tetapi aroma dan sajian konro bakarnya sangat menggoda selera. Maka semua rasa gusar itu coba saya tepiskan.

Pelan-pelan saya nikmati konro bakar ini. Ternyata teksturnya sangat lembut. Berbeda dengan menu yang pernah saya coba di tempat lain. Bumbunya meresap rata. Saya pun menikmati makan siang ini dengan nyaman.

Dokpri

Konro bakar saus madu Warung Tekko ini memang beda. Jadilah dua kali memesan menu yang sama. Karena satu porsi kurang. Nikmatnya konro bakar saus madu bikin ketagihan. (EP)

 

Sumber: https://sonymusic.co.id/12-miliar-iphone-terjual-sejak-2007/