ITS Optimistis Tingkatkan QS World Rankings 2021

ITS Optimistis Tingkatkan QS World Rankings 2021

ITS Optimistis Tingkatkan QS World Rankings 2021

ITS Optimistis Tingkatkan QS World Rankings 2021
ITS Optimistis Tingkatkan QS World Rankings 2021

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tak main-main dalam upayanya

menghadapi persaingan global menuju World Class University. Hal ini ditunjukkan melalui pertemuan dengan Direktur Regional Quacquarelli Symonds (QS) World Rankings di Asia Tenggara, Chong E Way, di Gedung Rektorat ITS, Kamis (25/7).

Pertemuan antara pihak QS World Rankings dengan ITS tersebut merupakan salah satu usaha ITS untuk membenahi diri agar dapat semakin dikenal dunia. Seperti diketahui, ITS berhasil meraih peringkat 810 – 1.000 pada kategori QS World University Rankings (WUR) 2020. Secara lebih rinci, ITS telah mengalami kenaikan sebanyak 90 tingkat dari posisi 920 menjadi 830.

Kenaikan tersebut, menurut Chong E Way, bukanlah suatu kebetulan begitu saja.

Pada pertemuan tersebut, lelaki asal Malaysia ini menjelaskan, hal ini merupakan buah dari keinginan kuat ITS untuk terus tumbuh. “Terbukti dengan bagaimana ITS terus menggandeng kami untuk melihat apa saja yang harus dibenahi lagi agar menjadi lebih baik,” tuturnya.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng beserta jajarannya pada pertemuan

tersebut turut bersama-sama mendiskusikan kelebihan dan kekurangan ITS pada pemeringkatan QS World Rankings 2020 lalu. Dalam diskusi ini, ITS menghadirkan Direktur Regional QS World Rankings di Asia Tenggara ini untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai hal-hal rinci yang sebelumnya terlewatkan. Seperti penjelasan lebih lanjut mengenai indikator kunci untuk dapat meningkatkan ranking pada pemeringkatan QS.

 

Sumber :

https://my.bankstreet.edu/ICS/Campus_Life/Campus_Groups/Learning_Through_Collaboration/Student_Papers_and_Projects.jnz?portlet=Student_Discussion&screen=PostView&screenType=change&id=8762e50d-62bf-4c2b-98e4-02bfe7848e1e