Ibu asal Natuna Wisuda S1 Bersama 2 Anaknya di Batam

Ibu asal Natuna Wisuda S1 Bersama 2 Anaknya di Batam

Ibu asal Natuna Wisuda S1 Bersama 2 Anaknya di Batam

Ibu asal Natuna Wisuda S1 Bersama 2 Anaknya di Batam
Ibu asal Natuna Wisuda S1 Bersama 2 Anaknya di Batam

Berada di daerah terluar, nampaknya tak menyurutkan niat ibu

dan dua anak perempuan asal Natuna untuk mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi.
ADVERTISEMENT
Semangat mereka untuk merajut ilmu selama empat tahun di Universitas Terbuka(UT) akhirnya membuahkan hasil.
Endang Setyawati (49) akhirnya bisa menyelesaikan pendidikannya di Program Studi Pendidikan Guru (PG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bersama putrinya Iga Andriani (27) dan Dini enggarwati (24).
“Bahagia sekali, ini masih seperti mimpi bagi saya. Di usia segini masih bisa menyelesaikan pendidikan, dan itu bersama kedua anak saya,” kata Endang selesai Upacara Penyerahan Ijazah UT, di Pasifik Hotel, Minggu (2/2/2020).
image.png
Wanita yang sehari-harinya mengajar di Kelompok Bermain Kasih Ibu Air Lengit, Bunguran Tengah, Natuna, itu memutuskan untuk kembali menjalani pendidikan setelah puluhan tahun berlalu, karena permintaan kedua anaknya.

“Saya lihat kelompok bermain di pandang rendah karena gurunya jarang lulusan S1.

Kami bertiga memutuskan S1 agar tidak dipandang sebelah mata dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Keputusan tersebut ternyata juga didukung oleh suami sekaligus ayah dari wisudawati UT tersebut. Walaupun usianya hampir setengah abad, Endang bahkan kembali ditawari untuk melanjutkan jenjang Magister oleh Suaminya.
image.png

“Kalau saya masih pikir-pikir sih, karena adek mereka masih dua lagi yang sekolah

, dan yang satunya sekarang udah mau masuk kuliah juga. Tapi kalau mereka (anak perempuannya) ada rencana untuk S2,” ungkapnya.
Saat ini Universitas Terbuka juga telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna untuk menjalankan operasional pendidikan secara resmi di Natuna.
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, mengatakan bahwa kerja sama tersebut untuk memberikan pendidikan S2 kepada tenaga pendidik.
“Kita mengetahui bersama bahwa Natuna dalam menjamin mutu internal mendapatkan nilai yang masih kurang dan punya 1 rapor merah di standar nasional. Oleh karena itu, kami mengikut sertakan 200 lebih guru TK SD dan SMP,” jelasnya.
Ini ada lah komitmen Natuna mendukung program presiden dalam memberikan pendidikan atau peningkatan SDM Indonesia. Tentunya, Natuna juga tidak ketinggalan dalam peningkatan sumber daya manusianya.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/