Hasil Quick Count Pilpres

Hasil Quick Count Pilpres

Hasil Quick Count Pilpres

Hasil Quick Count Pilpres
Hasil Quick Count Pilpres

Hari ini (Rabu, 08-07-2009) sesaat setelah selesai kegiatan pencontrengan beberapa media online dan televisi menayangkan hasil quick count Pilpres 2009 yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey, –sebut saja diantaranya: Cirrus yang dipublikasikan melalui liputan6 (SCTV), Lembaga Survei Indonesia (Trans7), Lingkaran Survei Indonesia (tvOne), dan LP3ES (RCTI),-

Hasil survei dari keempat lembaga survei tersebut menunjukkan bahwa pasangan SBY-Boediono dapat mengungguli pasangan Capres dan Cawapres lainnya, dengan angka melampaui lebih dari 50%. Artinya, menurut hasil quick count ini, pasangan SBY-Boediono hampir dipastikan akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2009-2014 dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2009 berlangsung cukup hanya satu putaran saja.

Dengan tidak bermaksud mendahului keputusan resmi dari KPU, sebagai orang yang sedikit memahami tentang metode riset, saya harus berani mengakui hasil quick count tersebut sebagai sebuah fakta. Oleh karena itulah, dengan segenap rasa bangga dan ketulusan yang ada, saya sampaikan:

“SELAMAT KEPADA SBY-BOEDIONO ATAS TERPILIHNYA ANDA BERDUA SEBAGAI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI 2009-2014”.

Semoga di bawah kepemimpinan Anda berdua Indonesia ke depannya bisa lebih cerdas dan lebih sejahtera.

Kepada kedua pasangan lainnya – MEGAWATI-PRABOWO dan JK-WIRANTO – saya pun ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena berkat partisipasi Anda dalam Pilpres 2009 ini, Indonesia telah belajar menjadi sebuah negara yang lebih demokratis.

Dalam pemahaman saya, pasangan MEGAWATI-PRABOWO adalah calon presiden dan wakil presiden yang mewakili kalangan perempuan dan kalangan masyarakat yang menghendaki Indonesia tetap sebagai Indonesia. Sementara pasangan JK-WIRANTO adalah representasi dari kelompok masyarakat yang menghendaki akselerasi pembangunan dan juga kemandirian bangsa.

Konsep-konsep yang Anda tawarkan itu sungguh sangat indah dan menarik. Berbagai konsep positif yang Anda tawarkan untuk negeri ini jika dapat diakomodir oleh pasangan terpilih tampaknya akan menjadi sebuah pilihan yang lebih lengkap.

Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada SBY-Boediono, Indonesia menunggu kehadiran legenda baru yang akan dicatat dengan tinta emas dalam lembaran sejarah perjalanan bangsa ini. Mudah-mudahan harapan ini dapat tersedia dalam diri Anda. Meski saya tahu, bahwa mengurusi negeri yang demikian luas dan besar ini tidaklah mudah. Namun seorang pemimpin besar dan melegenda justru biasanya terlahir dari suasana yang serba sulit.

Baca Juga :