GoMile Pastikan Wakil Bupati Harus dari Golkar

GoMile Pastikan Wakil Bupati Harus dari Golkar

GoMile Pastikan Wakil Bupati Harus dari Golkar

GoMile Pastikan Wakil Bupati Harus dari Golkar
GoMile Pastikan Wakil Bupati Harus dari Golkar

Perebutan ’kursi panas’ Wakil Bupati

Wabup) yang akan mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mulai memanas. Menurut Koordinator Golkar Milenial (GoMile) Bekasi, Syahrul Ramadhan, Wakil Bupati Bekasi harus dari kader Partai Golkar.

“Itu harga mati harus dari kader Partai Golkar. Siapapun orangnya tapi harus kader Golkar. Memang dari 19 nama yang mendaftar, dan ada beberapa kader Golkar yang potensi dan memiliki kapasitas menjadi Wakil Bupati,” bebernya tanpa ingin menyebutkan nama Cawabup tersebut, Rabu (3/7).

Ia menilai, pasangan kepala daerah di Kabupaten Bekasi harus dari kader internal Golkar.

“Saat Pilkada 2017 lalu yang maju kan sama-sama dari kader Golkar

, yaitu Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja. Oleh karena itu ya penggantinya harus kader Golkar juga. Dan saya yakin, para kader Golkar yang mendaftar Cawabup semua akan mampu mengemban amanah menjadi Wakil Bupati Bekasi,” terang pria yang akrab disapa Buluk ini.

Menurut Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi itu, dirinya sangat menyayangkan jika nantinya Wakil Bupati yang dipilih dari luar kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Partai Golkar punya banyak kader yang memiliki kapasitas

, dan yang pasti paham Bekasi,” ucapnya.

Terkait mekanisme pemilihan Wakil Bupati, kata Buluk, bahwa segala sesuatunya akan melalui proses panitia seleksi (pansel). Pada proses seleksi itulah dua nama akan muncul hasil rekomendasi DPP Partai Golkar.

“Kedua orang Cawabup itu nantinya akan diserahkan ke DPRD Kabupaten Bekasi untuk seleksi akhir dan menetapkan Wakil Bupati Bekasi,” tandas Buluk.

Sebelumnya, Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Bekasi menolak Cawabup dari kader baru alias kader karbitan. Hal itu sekaligus untuk menampik klaim dukungan PK Golkar terhadap salah satu kandidat Cawabup Bekasi.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/