Efek Pasar

Efek Pasar

Efek Pasar
Efek Pasar

Sesuai dengan perkembangan dalam ukuran, jumlah dan kompleksitas dari perusahaan adalah permintaan pembiayaan dalam saham, atau apa yang disebut sebagai investasi modal dan pinjaman. Hal ini menyebabkan perkembangan pasar modal yang memfasilitasi peningkatan keuangan. Salah satu factor yang mempengaruhi pasar saham adalah munculnya saham atau surat berharga yang memiliki asal-usul dalam suatu perdagangan investasi tanpa melikuiditasi perusahan dan kebutuhan untuk mekanisme pembiayaan baru untuk meningkatkan efisiensi. Di atas, pertukaran saham menempati sebagian besar waktu dan energy, terutama di Negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan pasar Jepang. Kapitalisasi pasar saham berkembang di seluruh dunia yang akan segera di kembangkan.

Ada juga sejumlah pasar yang mulai berkembang (lihat tabel 3.2) dan yang telah mengajukan (seperti Eropa Timur dan Negara-negara berkembang di Afrika). Bahkan, pasar saham dianggap sebgai elemen yang mendasar untuk transisi ke ekonomi pasar, tentu dengan melibatkan privatisasi perusahaan Negara dan kebutuhan untuk menarik investasi asing.

Pertumbuhan pasar surat berharga diperlukan untuk meningkatkan ketersediaan informasi ke khalayak secara lebih luas, khususnya calon investor agar tertarik untuk membeli dan menjual saham. Untuk pemegang saham swasta sebagian besar tidak mampu untuk menganalisis informasi keuanagan secara keseluruhan perusahaan, mereka cenderung mengandalkan konsultan khusus dan analis keuangan. Analis sekarang bertindak sebagai penafsir laporan keuangan perusahaan bagi banyak investor dan prospeknya. Dengan demikian kebutuhan informasi dari investor dan para analis keuangan pada khususnya, telah bertindak sebagai tekanan konstan pada perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengungkapan. Hal ini juga untuk kepentingan perusahaan dan manajer yang berkaitan dengan meningkatkan modal dengan harga yang menguntungkan dan memaksimalkan nilai perusahaan untuk merespon tekanaan-tekanan yang terjadi. Dengan demikian, munculnya pasar saham telah melayani dan memperdalam dan memperluas keterbukaan informasi.

Sumber : https://www.anythingbutipod.com/