Ruang atap seperti topi. Area ini berada di antara lantai dan atap. Ruang buritan merupakan area tersembunyi yang seringkali kurang dimanfaatkan, meski sangat mungkin digunakan sebagai ruangan dengan fitur lengkap.

Keberadaan area loteng sebenarnya sangat penting. Area ini merupakan area sekat bangunan. Sebagai referensi, insulasi bangunan digunakan untuk panas dalam beberapa istilah yang berlaku. Tahan api, kedap suara, isolasi guncangan (untuk getaran yang disebabkan oleh aplikasi industri).

Atap rumah sebagai ruangan dengan sekat merupakan cara paling praktis dan murah agar rumah Anda lebih hemat energi. Keberadaan loteng bisa menurunkan suhu di dalam rumah saat panas. Begitu pula sebaliknya; jaga suhu ruangan agar tetap hangat di musim dingin.

Area tersembunyi dengan banyak kegunaan

Meski tersembunyi, loteng rumah memiliki kegunaan tersendiri. Selain menjadi area tempat proses isolasi bangunan berada, banyak kemungkinan di ruang buritan.

Merancang atap rumah sebagai tempat bermain, gudang atau gudang, kamar tidur, dan ruang makan adalah cara paling kreatif untuk memanfaatkan ruang atau ruang secara efisien. Sangat masuk akal untuk menggunakan setiap sudut area rumah yang tersedia, terutama jika Anda cenderung berupa rumah atau rumah kecil.

Penyimpanan tambahan

Tentu saja, rumah dengan loteng sangat berharga. Area ini dapat didesain dan diatur untuk berbagai keperluan dan fungsi. Yang terbaik adalah membuatnya sebagai penyimpanan tambahan.

Ini bukan hal baru dan luar biasa. Namun dengan mendesain dan mendekor ulang loteng, rumah bisa memiliki ruang penyimpanan tambahan yang sangat efisien.

Pada beberapa desain rumah, loteng juga digunakan sebagai tempat lain dengan fungsi berbeda. Mulailah dengan taman bermain, taman bermain anak-anak, ruang makan, atau bahkan kamar tidur.

Diperlukan perencanaan yang cermat saat mendesain area penyimpanan. Mendesain ruang belakang rumah sebagai tempat penyimpanan tambahan merupakan keuntungan besar yang tidak bisa dilakukan semua orang.

Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah mengubah loteng menjadi ruang penyimpanan memang harus memperhatikan gaya desainnya.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Konsep minimalis dengan beberapa elemen dekoratif bisa sangat teliti dan cermat serta tidak akan membebani kapasitas ruangan. Secara umum ruang buritan berperan penting sebagai ruang isolasi bangunan terutama pada desain hunian yang belum memiliki mekanisme atau sistem HVAC yang baik.

Nah, terlepas dari semua ide untuk desain ruang belakang rumah, menjadikannya sebagai tempat penyimpanan tambahan adalah cara yang paling praktis dan cukup murah. Hal ini juga terkait erat dengan pemanfaatan ruang pada setiap sudut area dalam rumah.