Kamar tidur adalah tempat di mana Anda dapat berbaring, beristirahat, dan membersihkan pikiran dari hari yang melelahkan. Setiap kamar tidur harus senyaman mungkin agar penghuninya bisa merasakannya. Oleh karena itu, dekorasi kamar tidur harus memberi orang tersebut istirahat yang nyaman dan efek menenangkan selama istirahat.

Jika Anda memiliki kamar tidur ukuran kecil, salah satu bagian dekorasi yang paling sulit adalah ketika Anda meletakkan furnitur yang biasanya harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Di sisi lain, desain kamar tidur harus mengedepankan kenyamanan daripada memberi kesan mewah dengan banyak furnitur.

Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi kamar tidur sederhana dan minimalis karya desainer ternama dunia. Ini dapat dengan mudah diterapkan ke kamar tidur.

Dekorasi kamar sederhana Gina Everett

Gina Everett adalah seorang desainer ternama asal Inggris yang mendirikan perusahaan bernama Create Perfect for interior design. Dia saat ini belajar di Staffordsia University dan terus memberikan ide dan inspirasi untuk dekorasi ruangan, terutama dalam desain interior. Menurutnya, keindahan desain terletak pada kreativitas klien dan membantunya untuk dikembangkan oleh perusahaan.

Mengutip halaman LuxPad, Gina Everett berkata: “Saat mendesain kamar tidur, sangat penting untuk menambahkan beberapa elemen alami. Gunakan sesuatu yang sedikit berbeda pada lantai atau bagian penyimpanan, apakah hijau atau tidak. Tambahkan elemen ini Dengan begitu, ruangan akan memiliki suasana yang tenang dan santai.

Desain kamar tidur kontemporer dengan tampilan yang simpel dan minimalis menjadi salah satu alternatif untuk diaplikasikan pada ruangan yang kurang luas. Sangat digandrungi oleh para penyuka konsep dekorasi kamar minimalis namun tetap tidak meninggalkan kesan mewah.

Memiliki kamar tidur berdesain kontemporer tentunya menjadi impian banyak orang. Dengan kata lain, dekorasi ruangan bisa disesuaikan dengan individualitas penghuninya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kamar tidur yang didekorasi dengan elemen alami sebenarnya mengurangi detak jantung dan detak jantung untuk lingkungan yang lebih nyaman dan ideal setelah hari yang sibuk.

Mural kamar minimalis karya Kateryna Senko

Selain memperhatikan furnitur yang diletakkan di dalam ruangan, pengecatan menjadi pilihan yang tepat saat Anda ingin mendekorasinya.

Desainer Ukraina Katerina Senko mengungkapkan bahwa ia dapat menyampaikan kesan minimalis melalui dekorasi seperti lukisan sederhana.

Minimalis dapat secara efektif menekankan elemen artistik. Gambar ikan paus yang lucu seperti pada gambar mengatur panggung untuk menonjolkan detail lavender yang pucat sekaligus memberikan sentuhan biru yang secara tidak langsung menonjolkan warna hijau tanaman dalam pot.

Inspirasi kamar tidur minimalis ini sangat mudah diterapkan dan menjadi favorit banyak orang tanpa memandang batasan umur. Ini karena didominasi elemen kayu dan dihiasi tanaman hijau mulai dari lantai hingga furnitur utama dalam ruangan. Nuansa lembut elemen kayu ini penting untuk menciptakan ruang yang lebih lapang.

Salah satu cara agar ruangan Anda terlihat lebih besar adalah dengan menggantungkan tirai dinding yang bersentuhan dengan lantai kamar tidur Anda. Tidak hanya membuat ruangan terasa lebih nyaman, tapi juga menghindari kesan ruangan yang terlihat datar.
Kamar kecil tapi keren ala Joanna Gauza

Joanna Gauza bekerja sama dengan suaminya Mike Gauza mendirikan perusahaan arsitektur dan desain dengan fokus pada konsep minimalis. Extravagauza yang berlokasi di London ini tidak diragukan lagi sangat terkenal di kalangan pecinta desain interior, terutama mereka yang sangat menyukai konsep desain minimalis.

Menata kamar tidur kecil agar terasa lebih lega dan nyaman memang agak sulit. Namun, ada beberapa cara paling menarik dan efektif untuk diperhatikan saat mendesain sebuah ruangan.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa meletakkan kasur di dekat jendela harus dihindari. Tapi dengan adanya aturan, orang lebih tertantang untuk mencoba melanggarnya.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Jadi ketika kamar tidur kecil, ide muncul di benak, dan meletakkan kasur tepat di depan jendela bisa memberi kesan kamar yang sederhana namun sejuk dan tidak sempit.

Desainnya menciptakan tampilan yang mewah dan terarah, berkat tirai yang mengelilingi jendela dengan sempurna hingga ke lantai. Di sini, kesimetrisan penting karena tempat tidur sejajar dengan jendela.