Daftar Aplikasi Video Call yang Bisa Dipakai Saat Karantina Corona

Daftar Aplikasi Video Call yang Bisa Dipakai Saat Karantina Corona

Daftar Aplikasi Video Call yang Bisa Dipakai Saat Karantina Corona

 

Daftar Aplikasi Video Call yang Bisa Dipakai Saat Karantina Corona
Daftar Aplikasi Video Call yang Bisa Dipakai Saat Karantina Corona

Selama masa penyebaran virus corona COVID-19 ini, masyarakat diimbau untuk tidak mudik Lebaran karena berpotensi menularkan virus kepada sanak-saudara atau orang terdekat. Tapi, tidak perlu khawatir karena ada beberapa aplikasi video call atau panggilan video yang memungkinkan Anda tetap bersilaturahmi.

Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Appstore pada perangkat iOS atau Play Store pada gawai Android. Berikut adalah beberapa aplikasi video call untuk jalin silaturahmi saat Lebaran di tengah wabah Covid-19:

1. WhatsApp

Tidak hanya untuk bertukar pesan dan multimedia, aplikasi WhatsApp juga menyediakan fitur yang memungkinkan para penggunanya saling bertatap muka melalui panggilan videonya.

WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon seperti 4G/ 3G/ 2G/ EDGE atau Wi-Fi, jika tersedia, maka Anda bisa mengirim pesan atau menelepon teman dan keluarga, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk setiap pesan atau panggilan.

Dengan menggunakan WhatsApp, Anda juga dapat melakukan panggilan video grup dengan siapa pun. Untuk melakukannya, dapat klik tautan berikut (Cara Video Call Via Hangouts dan Whatsapp untuk Work From Home).

2. Google Duo

Berdasarkan studi teknis Signals Research Group, Google Duo adalah aplikasi panggilan video dengan kualitas tinggi. Adapun beberapa fiturnya adalah sebagai berikut:

Panggilan Grup

Dengan melakukan panggilan grup, Google Duo daoat mempertemukan semua orang yang saat sedang terpisah jarak. Google Duo mendukung maksimal 8 orang dalam satu video call grup.

Melakukan panggilan antara Android dan iOS

Baik sedang menggunakan ponsel, tablet, atau web, Anda tetap dapat terhubung dengan Duo.

Mode cahaya rendah

Google Duo memungkinkan Anda melakukan panggilan meski sedang dalam kondisi penerangan buruk.

Pesan video

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat menerima atau mengirim pesan video kepada rekan atau saudara dengan efek yang dapat diubah personal.

Panggilan suara

Aplikasi ini juga mendukung Anda untuk melakukan panggilan suara saja ke teman jika Anda tidak dapat melakukan chat melalui video.

3. Skype

Dengan Skype, Anda dapat saling sapa dengan keluarga, rekan, dan teman melalui pesan instan, panggilan suara atau video. Panggilan video dapat dilakukan oleh 1 hingga 24 teman atau keluarga dengan kualitas High Definition atau HD.

Namun, tidak hanya panggilan video, Skype juga dapat digunakan untuk mengirim pesan SMS ke ponsel yang dapat digunakan di seluruh dunia. Dengan SMS Connect tersebut, Anda juga dapat membaca dan membalas pesan SMS di ponsel langsung dari komputer Anda.

4. Zoom Cloud Meeting

Zoom Cloud Meeting banyak digunakan untuk mendukung pembelajaran online sebab dapat digunakan hingga 100 orang. Bahkan, Zoom dapat digunakan dalam konferensi video salah satunya karena kualitas gambar yang diberikan. Instal Zoom untuk lakukan video call dengan keluarga besar Anda.

5. Hangouts

Hangout telah menjadi aplikasi yang cukup populer sebelum pandemi Covid-19. Bagi para pengguna perangkat Android, Hangouts telah tertanam dalam ponsel sehingga semestinya tidak asing. Dengan aplikasi tersebut, para pengguna dapat melakukan panggilan video hingga 10 partisipan. Sementara, untuk obrolan suara hingga 150 partisipan. Banyak fitur yang ditawarkan seperti obrolan teks hingga screes share.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/a-dark-dragon-apk/