Umum

Umum

Kembang Tahu Si Lembut Kaya Manfaat

Kembang Tahu Si Lembut Kaya Manfaat

Kembang Tahu Si Lembut Kaya ManfaatKembang Tahu Si Lembut Kaya Manfaat

Kembang tahu. Nama yang sudah tidak asing lagi didengar. Namun tidak semua orang pernah mencicipi rasanya kembang tahu. Saya salah satunya. Sejak kecil sudah tidak asing dengan yang namanya kembang tahu. Karena ada keponakan yang hobi sekali makan kembang tahu. Terutama kembang tahu dengan kuah jahe.

Di sekitar rumah masih ada penjual kembang tahu keliling. Ada yang menggunakan gerobak dan ada juga yang menggunakan pikulan. Salah satunya sudah menjadi langganan keponakan. Makanya saya tak asing lagi dengan kembang tahu. Hanya saja tidak tertarik untuk mencicipinya. Dalam penglihatannya saya kala itu kok kurang menarik ya? Tipis begitu teksturnya. “Mana kenyang,” pikir saya.

Semangkuk kembang tahu kuah jahe

Saya baru mencicipi kembang tahu kuah jahe belum lama ini. Itu pun tidak sengaja. Ketika sedang dalam perjalanan ke Depok, kawan yang saya bonceng nyeletuk ingin kembang tahu. “Dingin-dingin gini enaknya makan kembang tahu.” Awalnya sempat bingung mau mencari di mana. Tiba-tiba kawan saya berteriak, “Itu…tuh ada warung kembang tahu.”

Maka berhentilah motor yang saya kendarai di sebuah kedai kembang tahu. Nama kedainya Kembang Tahu Aseng. Lokasinya di Jalan Margonda Raya, Depok. Inilah untuk pertama kalinya saya mencicipi kembang tahu kuah jahe.

Kembang Tahu Aseng

Kesan saya? Enak juga. Hanya lembut sekali teksturnya. Jadi kurang mantap saat memakannya. Mungkin karena saya belum terbiasa. Biasanya makan bubur sumsum.

Dari sini saya mulai mencari tahu. Apa itu kembang tahu? Apa sih manfaatnya? Kok banyak yang suka. Bahkan di daerah Bangka Belitung kembang tahu menjadi makanan favorit. Terutama saat udara dingin. Malam hari misalnya.

Tentang Kembang Tahu

Ternyata kembang tahu berasal dari endapan air perebus kedelai. Dalam bahasa Jepang disebut Yuba. Tofu Skin dalam bahasa Inggris. Sedangkan Thew Fufa nama Tionghoanya.

Kembang tahu memiliki banyak variasi. Tidak hanya kembang tahu kuah jahe yang biasa kita jumpai. Ada kembang tahu batang, kembang tahu simpul, kembang tahu tebal dan lain-lain. Untuk jenis kembang tahu di atas biasanya digunakan sebagai campuran sup, timlo, dan capcay.

Kembang Tahu kering. (Sumber: Wikipedia)

Di Jepang kembang tahu atau yuba dipercaya bisa membantu produksi ASI. Di Indonesia fungsinya sama seperti daun katuk. Jadi memang kembang tahu sangat bermanfaat sekali bagi ibu yang menyusui. Apakah hanya itu saja fungsi dan manfaat kembang tahu? Tidak. Berikut ini manfaat lain dari Kembang Tahu.

Manfaat Kembang Tahu

1 . Menurunkan tekanan darah tinggi
2 . Meredakan gangguan diare
3 . Menurunkan kolesterol
4 . Mencegah penyakit jantung konorer
5 . Mencegah kanker payudara.

Inilah sebagian manfaat dari kembang tahu. Makanan yang banyak mengandung protein, fosfor, zat besi dan selenium.

Setelah mengetahui betapa banyaknya manfaat dari Kembang Tahu. Yakin tak jatuh cinta dengan kembang tahu? Kalau saya sih iyes. (EP)

 

Pos-Pos Terbaru

 

Konro Bakar, Kuliner Khas Makassar yang Bikin Gusar

Konro Bakar, Kuliner Khas Makassar yang Bikin Gusar

Konro Bakar, Kuliner Khas Makassar yang Bikin GusarKonro Bakar, Kuliner Khas Makassar yang Bikin Gusar

Konro bakar bisa membuat gusar? Lebay.

Eh, tapi memang benar loh. Ini lebih menggelisahkan daripada menanti si dia. Kok bisa?

Jadi begini ya teman, akhir pekan kemarin saya dengan beberapa teman food blogger menikmati maksi (makan siang) di Warung Tekko De Entrance Arkadia, Jakarta.

Saat melihat-lihat menu makanan, konro bakar saus madu langsung menarik perhatian. Ternyata menu ini merupakan salah satu menu favorit pengunjung Warung Tekko.

Konro atau iga bakar merupakan salah satu makanan khas daerah Makassar selain sop iga dan coto Makassar yang sudah terkenal itu. Bagi saya yang suka kuliner, menu-menu ini tentu tak luput untuk dicicipi.

Namun saya agak sedikit trauma jika memilih menu daging-dagingan semacam ini. Karena pernah mendapati menu yang serat dagingnya masih alot. Ada juga yang serat dagingnya membuat nyangkut di gigi.

Jadilah kalau ingin memesan menu berbahan dasar daging agak gusar. Khawatir mengalami hal yang sama. Nah, saat menunggu menu konro bakar saus madu di sini pun saya merasa gusar.

Rasanya tidak nyaman jika sedang makan harus bermasalah dengan selilit alias daging yang nyelip.

Saat menu konro bakar saus madunya datang. Perasaan ini antara senang sekaligus gusar. Tetapi aroma dan sajian konro bakarnya sangat menggoda selera. Maka semua rasa gusar itu coba saya tepiskan.

Pelan-pelan saya nikmati konro bakar ini. Ternyata teksturnya sangat lembut. Berbeda dengan menu yang pernah saya coba di tempat lain. Bumbunya meresap rata. Saya pun menikmati makan siang ini dengan nyaman.

Dokpri

Konro bakar saus madu Warung Tekko ini memang beda. Jadilah dua kali memesan menu yang sama. Karena satu porsi kurang. Nikmatnya konro bakar saus madu bikin ketagihan. (EP)

 

Sumber: https://sonymusic.co.id/12-miliar-iphone-terjual-sejak-2007/

 

Tujuh Manfaat Teh Telang Bagi Tubuh

Tujuh Manfaat Teh Telang Bagi Tubuh

Tujuh Manfaat Teh Telang Bagi TubuhTujuh Manfaat Teh Telang Bagi Tubuh

Teh telang? Teh apaan tuh? Enak enggak?”
Pertanyaan yang terlontar saat saya memesan minuman di tempat kami (saya dan seorang kawan) bertemu.

Dokpri

Kawan saya semakin takjub begitu teh pesanan saya datang.

“Wah, menarik. Bagus ya warnanya? Mau pesan ini juga deh. Ada yang dingin gak?”

“Ada,” sahut Mba pelayannya.

Dokpri

Saya tersenyum. Berarti kawan saya ini benar-benar tidak tahu tentang teh telang. Namun dari antusiasnya melihat dan kemudian memesan teh tersebut, saya tahu kalau dia penyuka teh juga. Sambil menunggu pesanannya datang, obrolan ini saya selingi dengan cerita tentang teh telang.

Jadi, teh telang adalah teh yang dibuat dari campuran bunga telang. Makanya disebut teh telang. Bunga telang atau kembang telang sendiri sudah lama diketahui memiliki banyak manfaat.

Dokpri

Kembang telang yang nama latinnya adalah Clitoria Ternatea merupakan jenis tumbuhan merambat. Biasa ditanam atau tumbuh merambat di pagar dan halaman. Warna bunganya biru keungu-unguan.

Warna bunga telang kerap dimanfaatkan untuk membuat makanan atau minuman sebagai pewarna alami. Di Malaysia pewarna dari bunga telang digunakan untuk mewarnai ketan.

Sementara di Thailand pewarna dari bunga telang digunakan untuk minuman. Dan minuman ini cukup dikenal. Namanya nam dok ancha.

Sedangkan untuk teh telang yang kami pesan ini, banyak juga manfaatnya.

Berikut ini 7 manfaat teh telang bagi tubuh:

1 . Pereda sakit batuk dan tenggorokan
2 . Membuat mata menjadi cling
3 . Melancarkan air seni
4 . Mengobati bronchitis
5 . Melancarkan haid atau datang bulan
6 . Membasmi racun dalam tubuh
7 . Mengobati sakit kulit seperti bisul

Wow. Banyak sekali manfaat dari teh telang ini ya? Tak hanya warnanya yang menarik. Manfaat yang terkandung didalamnya pun tak kalah menarik.

Selain itu, teh telang ternyata mengandung antioksidan yang tinggi. Lebih kuat dari vitamin c.

“Wah, berarti saya tak salah pilih ya?” kata kawan saya.

“Tentu tidak. Pilihan aku sih sejauh ini selalu baik dan banyak manfaatnya,” sahut saya dengan nada menggoda.

“Pilihan apapun?” tanya kawan saya bergantian dengan nada menggoda.

“Ya, apapun,” sahut saya pasti.

“Contohnya?” tanya kawan saya lagi.

“Hmmmm, contohnya dalam memilih teman kencan sore ini. Saya enggak salah pilih toh,” kata saya pasti.

 

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/pameran-elektronik-china-iceei-resmi-dibuka/

 

Soal Matematika Kelas 3 Sd Semester 2

Soal Matematika Kelas 3 Sd Semester 2

contoh PERKALIAN

 

A. Soal pilihan ganda, pilihlah balasan yang paling benar!

1. Shidiq membagi roti menjadi 4 bab sama besar. Nilai tiap bab dibanding seluruhnya ialah …

a. ⁴/₄
b. ²/₄
c. ³/₄
d. ¹/₄

2. Kaila mempunyai pita ³/₄ m. Keisha mempunyai pita ¹/₄ m. Panjang pita Kaila … dari pada pita Keisha.

a. sama panjang
b. lebih panjang
c. lebih pendek
d. lebih kecil

3. Panjang tali Esa ²/₆ dan panjang tali Irsyad ⅙. Jika dijumlahkan panjang tali keduanya ialah …

a. ²/₆
b. ³/₆
c. ⁴/₆
d. ⁵/₆

4. Hasil pengurangan dari ⁵/₇ – ³/₇ ialah …

a. ¹/₇
b. ²/₇
c. ³/₇
d. ⁴/₇

5. Jarum panjang menunjuk angka 6. Jarum pendek menunjuk antara angka 8 dan 9. Jam mengatakan pukul …

a. 06.30
b. 07.30
c. 08.30
d. 09.30

6. Kakak berguru selama 1 jam 15 menit. Lamanya abang berguru ialah … menit.

a. 45
b. 55
c. 65
d. 75

7. Raya les renang dari pukul 15.15 dan berlangsung selama 2 jam 15 menit. Raya selesai les renang pada pukul …

a. 17.00
b. 17.15
c. 17.30
d. 17.45

8. Ibu menciptakan pesanan camilan bagus ulang tahun 3 buah. 1 buah camilan bagus membutuhkan waktu 45 menit. Waktu yang diharapkan untuk menciptakan camilan bagus ialah …

a. 115 mnit
b. 125 menit
c. 135 menit
d. 145 menit

9. Ruang tamu mempunyai panjang 8 persegi satuan dan lebar 5 persegi satuan. Luas ruang tamu ialah …

a. 55 persegi satuan
b. 50 persegi satuan
c. 45 persegi satuan
d. 40 persegi satuan

10. Satuan luas yang belum dibakukan disebut …

a. satuan baku
b. satuan tidak baku
c. meter persegi
d. meter

11. Jika satu baskom sanggup terisi penuh oleh 10 sekop pasir, maka volume setengah baskom tersebut ialah …

a. 7 Sekop
b. 6 sekop
c. 5 sekop
d. 4 sekop

12. Bangun datar segitiga sama sisi mempunyai simetri putar sebanyak …

a. 3
b. 2
c. 1
d. tak terhingga

13. Bangun datar yang mempunyai simetri putar tak terhingga ialah …

a. persegi panjang
b. persegi
c. segitiga
d. lingkaran

14. Mengukur keliling sebuah bangkit dilakukan dengan cara …

a. menjumlahkan luas satuan bangun
b. menjumlahkan seluruh panjang sisinya
c. mengukur selisih salah satu sisi dengan sisi yang lain
d. menjumlahkan jumlah sisi sebuah bangun

15. Pak rahmat mempunyai pekarangan berukuran 30 m x 25 m. Keliling pekarangan Pak Rahmat ialah …

a. 140 meter
b. 130 meter
c. 120 meter
d. 110 meter

16. Ubin berbentuk persegi dengan panjang sisi 50 cm, mempunyai keliling …

a. 250 cm
b. 200 cm
c. 160 cm
d. 150 cm

17. Segitiga siku-siku mempunyai ciri khusu yaitu …

a. mempunyai 3 simetri lipat
b. salah satu sudutnya 90⁰
c. ketiga sisinya sama panjang
d. kedua sisi kakinya sama panjang

18. Bangun yang mempunyai 4 sisi sama panjang disebut …

a. persegi panjang
b. trapesium
c. jajar genjang
d. persegi

19. Gambar yang berfungsi untuk menunjukkan suatu data disebut …

a. tabel
b. grafik
c. diagram
d. catatan

20. Bangun datar persegi mempunyai simetri putar sebanyak …

a. 4
b. 3
c. 2
d. 1

Kunci Jawaban

A. Jawaban Pilihan Ganda

1. D
2. B
3. B
4. B
5. C
6. D
7. C
8. C
9. D
10. B
11. C
12. A
13. D
14. B
15. D
16. B
17. B
18. D
19. C
20. A

Soal UAS Matematika

Soal dan Kunci Jawaban PAT Matematika Kelas 3

Soal dan Kunci Jawaban PAT Matematika Kelas 3

Berilah tanda silang pada huruf a, b, c, atau d di depan jawaban yang paling benar !

1. Angka 2 pada bilangan 5.792 menempati tempat ….
a. satuan
b. puluhan
c. ratusan
d. ribuan

2. Ibu Roro membeli kue sebanyak 1.250 buah dan sudah ada di rumahnya sebanyak 564 buah.
Banyak seluruh kue Ibu Roro adalah ….
a. 1.684
b. 1.814
c. 1.864
d. 1.648

3. 4 lembar sepuluh ribuan, 2 lembar lima ribuan, dan 8 kepin lima ratusan = ….
a. Rp 25.000,00
b. Rp 35.000,00
c. Rp 45.000,00
d. Rp 54.000,00

4. Wati makan siang pukul 13.30. Tiga jam yang lalu ia telah makan bakso di kantin sekolah.
Wati makan bakso pukul ….
a. 10.00
b. 10.30
c. 11.00
d. 11.30

5. 3 kg + 8 ons + 7 gram = …. gram
a. 3.870
b. 4.000
c. 4.270
d. 4.500

6. Hasil dari 612 : 9 adalah ….
a. 58
b. 68
c. 78
d. 88

7. Pukul 9.15 malam sama dengan pukul ….
a. 19.15
b. 20.15
c. 21.15
d. 22.15

8. Pada garis bilangan, pecahan yang berada di antara 5/7 dan 1 adalah ….
a. 3/7
b. 4/7
c. 6/7
d. 7/7

9. Perhatikan bangun di bawah ini !

Gambar yang diarsir di atas menunjukkan pecahan ….
a. 3/6
b. 3/8
c. 3/9
d. 6/9

10. Sebuah melon dibagi 6 bagian sama besar. Nilai tiap bagian adalah ….
a. 1/6
b. 2/6
c. 4/6
d. 6/6

11. Perhatikan garis bilangan berikut ini !

Pecahan yang tepat untuk menggantikan C adalah ….
a. 1/6
b. 3/6
c. 4/6
d. 5/6

12. Angka 4 pada pecahan 4/5 disebut ….
a. pembilang
b. penyebut
c. pembanding
d. pengali

13. Bilangan yang terletak di antara 4/7 dan 6/7 adalah ….
a. 1/7
b. 2/7
c. 3/7
d. 5/7

14. 3/8, 2/8, 5/8, 6/8, 4/7
Pecahan di atas yang memiliki nilai paling besar adalah ….
a. 2/8
b. 3/8
c. 5/8
d. 6/8

15. Urutan pecahan di bawah ini dari yang terkecil adalah ….
a. 3/9, 4/9, 6/9, 7/9, 5/9
b. 3/9, 4/9, 6/9, 5/9, 7/9
c. 3/9, 4/9, 5/9, 7/9, 6/9
d. 3/9, 4/9, 5/9, 6/9, 7/9

16. Ibu membeli minyak goreng 1 liter, kemudian digunakan untuk menggoreng 3/8 liter. Sisa minyak goreng ibu adalah …. liter
a. 3/8
b. 4/8
c. 5/8
d. 6/8

17. Ibu membeli sebuah semangka. Ibu membaginya menjadi beberapa bagian sama besar untuk ayah, kakak, aku, adik, ibu sendiri, bibi, nenek, dan kakek. Bagian yang aku terima adalah ….
a. 1/6
b. 1/7
c. 1/8
d. 1/9

18. Ibu membeli kawat sepanjang 10 meter. Kawat itu digunakan untuk jemuran baju sepanjang 7 meter. Sisa kawat ibu adalah …. bagian.
a. 1/10
b. 2/10
c. 3/10
d. 4/10

19. Hasil pengurangan 1 dan 3/8 adalah ….
a. 2/8
b. 3/8
c. 4/8
d. 5/8

20. Diana mempunyai 5/8 kg jeruk, Nina mempunyai 1/2 kg jeruk, Mirna mempunyai 6/8 kg jeruk, Risti mempunyai 7/8 kg jeruk. Yang paling ringan adalah jeruk ….
a. Diana
b. Nina
c. Mirna
d. Risti

21. Nama bangun yang ketiga sisinya sama dan mempunyai 3 sudut sama besar adalah ….
a. segitiga sama sisi
b. segitiga sama kaki
c. segitiga siku-siku
d. segitiga sembarang

22. Sudut kecil antara jarum panjang dan jarum pendek sebuah jam 120°. Jika jarum panjang menunjukkan angka 12, maka jarum pendek menunjuk angka ….
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6

23. Pada segitiga sama sisi, besar sudutnya adalah ….
a. 40°
b. 45°
c. 60°
d. 90°

24. Romi sedang menghadap ke utara. Jika ia akan menghadap ke barat, maka ia harus berputar …. derajat.
a. 45
b. 90
c. 180
d. 360

25. Irma naik sepeda ke arah timur. Setelah belok kiri, ia bersepeda ke arah ….
a. timur
b. selatan
c. utara
d. barat daya

 

Contoh Soal Isian

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jawaban yang benar !

Berat adik 1/4 berat kakak. Jika berat kakak 32 kg, maka berat adik adalah …. kg.
Bangun datar yang tidak memiliki sudut adalah ….
Besarnya sudut satu putaran adalah …. °
Keliling persegi 120 cm. Panjang sisi persegi tersebut adalah ….
Jika panjang sisi persegi panjang 15 cm dan lebarnya 6 cm, maka luasnya adalah….cm².

Kunci jawaban bagian pilihan Ganda :

  1. a satuan
  2. b 1.814
  3. d. Rp 54.000,00
  4. b. 10.30
  5. d. 4.500
  6. b. 68
  7. c. 21.15
  8. c. 6/7
  9. c. 3/9
  10. a. 1/6
  11. c. 4/6
  12. a. pembilang
  13. d. 5/7
  14. d. 6/8
  15. d. 3/9, 4/9, 5/9, 6/9, 7/9
  16. c. 5/8
  17. c. 1/8
  18. c. 3/10
  19. d. 5/8
  20. b. Nina
  21. a. segitiga sama sisi
  22. b. 4
  23. c. 60°
  24. b. 90
  25. c. utara

Kunci jawaban isian

  1. 8
  2. lingkaran
  3. 360
  4. 30 cm
  5. 90

Semoga bermanfaat bagui kita semua. Amiin


SUMBER : https://rumusguru.com/

Manfaat entrepreneurship Dalam Dunia Pendidkan

Manfaat entrepreneurship Dalam Dunia Pendidkan

Manfaat entrepreneurship Dalam Dunia PendidkanManfaat entrepreneurship Dalam Dunia Pendidkan

Ada begitu banyak manfaat entrepreneurship yang bisa dimanfaatkan oleh para lulusan perguruan tinggi dalam mewujudkan impiannya. Entrepreneurship bukan ilmu ajaib yang mendatangkan uang dalam waktu sekejap. Namun tak bisa disangkal bahwa entrepreneurship memiliki peran yang sangat vital bagi kemajuan khususnya bagi pendidikan.

Beberapa Manfaat entrepreneurship Bagi mahasiswa dalam dunia pendidikan yaitu :

Pendidikan saja tidak akancukup menjadi bekal untuk masa depan.
Entrepreneurship dapat diterapkan disemua bidang pekerjaan dan kehidupan. Dengan demikian entrepreneurship sangat berguna bagi bekal masa depan mahasiswa bila ingin berkarir di bidang apapun.
Ketika lulusan perguruan tinggi kesulitan mendapatkan pekerjaan atau terkena PHK (Penutusan Hubungan Kerja), entrepreneurship bisa menjadi langkah untuk mencari nafkah dan bertahan hidup.
Agar sukses di dunia kerja atau usaha, tidak cukup orang hanya pandai bicara. Yang dibutuhkan adalah bukti nyata atau realitas. Oleh karena itu entrepreneurship adalah ilmu nyata yang bisa mewujudkannya.
Memajukan perekonomian Indonesia dan menjadi lokomotif peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia.
Meningkatkan pendapatan keluarga dan daerah yang akan berujung pada kemajuan ekonomi bangsa.
Membudayakan sikap unggul, perilaku positif dan kreatif.
Menjadi bekal ilmu untuk mencari nafkah, bertahan hidup dan berkembang.

 

Pos-Pos Terbaru

Manfaat Uraian Jabatan

Manfaat Uraian Jabatan

Manfaat Uraian JabatanManfaat Uraian Jabatan

Sesuai dengan pengertiannya bahwa Uraian jabatan adalah kumpulan informasi tertulis tentang suatu jabatan, Uraian jabatan tersebut memberikan beberapa manfaat, antara lain:

Deskripsi jabatan membantu menghindari adanya kebingungan dan memberikan pemahaman dalam melaksanakan pekerjaan.

Dapat menghindari tumpang tindih tanggung jawab dan berbagai aktivitas SDM;

Memudah prosedur rekrutmen, seleksi, pelatihan dan berbagai aktivitas SDM;
Membantu pegawai dalam merencanakan karir, mengurangi praktek diskriminasi dalam promosi dan pemindahan serta memudahkan evaluasi pekerjaan untuk memastikan adanya keadilan dalam pemberian kompensasi;
Bermanfaat dalam program keselamatan kerja, dapat menunjukkan tindakan yang berbahaya dan mengadakan perubahan dalam pelaksanaan;
Deskripsi pekerjaan penting dalam perencanaan perubahan organisasi dan reorganisasi sesuai perkembangan keadaan;
Memberi arahan tentang pengalaman yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan;
Untuk memperbaiki administrasi dan pengendalian pekerjaan.

 

Sumber: https://businessnews.id/samsung-galaxy-note-8-resmi-dirilis/

Manfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi KesehatanManfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi Kesehatan

Murbei dikenal dengan nama berbeda – beda, seperti: besaran (Indonesia), murbai, besaran (Jawa), kerta, kitau (Sumatra), Sangye (China), maymon, dau tam (Vietnam), morus leaf, morus bark, morus fruit, murbei fruit. Nah selain buahnya yang Enak dimakan ternyata Daun Murbei memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan berikut adalah penjelasannya.

Manfaat Luar Biasa Daun Murbei Bagi Kesehatan

Manfaat Murbei

Sejak Zaman Dahulu Tanaman Ini Sudah Bermanfaat karena ketika dimakan oleh berbagai hewan Maka hewan tersebut mampu menghasilkan bahan lain yang berguna seperti sutera, madu, kotoran yang bisa dijadikan pupuk dan minyak misik yang digunakan sebagai parfum.

Tanaman murbei yang dapat dimanfaatkan adalah bagian daun, batang, ranting, akar dan kulit batang. Untuk mengobati demam, flu, malaria, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, sakit gigi, rematik, darah tinggi (hipertensi), kencing manis (diabetes mellitus), kaki gajah, sakit kulit, bisul, radang mata merah, keringat malam, muntah darah, batuk darah akibat darah panas, memperbanyak air susu ibu (ASI), dan mengatasi gangguan saluran pencernaan.

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan saat ini, banyak tumbuhan yang memiliki kelebihan dan telah terbukti banyak mengandung zat bermanfaat salah satunya, tanaman daun Murbei yang telah terbukti dapat digunakan untuk memperlancar gas dari saluran pencernaan (karmunatif), memperlancar pengeluaran keringat (diaforetik), memperlancar pengeluaran air kencing (diuretik), menurunkan panas badan (antipiretik), meningkatkan kemampuan melihat dan menurunkan tekanan darah.

Kandungan Daun Murbei
Daun Murbei mengandung ekdisteron, inkosteron, lupeol, β-sitosterol, ritin, morakatein, isoquersetin, skopoletin, skopolin, α-heksenal, β-heksenal, cis-β-heksenol, cis-β-heksenol, cis-t-heksanol, benzaldehid, eugenol, linanol, benzil alkohol, butilamin, trigonelin, cholin, adenin, asam amino, vitamin A, vitamin B, vitamin C, karoten, asam fumarat, asam folat, asam formiltetrahidrofoli, mioinositol, logam seng dan tembaga.

 

Sumber: https://menitpertama.id/musical-ly-targetkan-jutaan-pengguna-remaja-indonesia/

Pengertian Manajemen

Pengertian Manajemen

Pengertian ManajemenPengertian Manajemen

Pengertian manajemen secara dasar adalah suatu seni didalam sebuah proses dan ilmu pengorganisasian contoh diantaranya adalah seperti pergerakan, pengendalian, pengawasan, pengorganisasian, serta perencanaan. Pengertian manajemen didasari sebagai suatu seni karena seni itu sendiri memiliki beberapa fungsi, diantaranya untuk mewujudkan tujuan yang nyata dengan cara memberikan manfaat, sedangkan pengertian manajemen sebagai suatu ilmu dikarenakan ilmu mempunyai fungsi untuk menerangkan serta menjelaskan secara rinci dan mudah dimengerti tentang berbagai macam fenomena atau kejadian sehingga kajian tersebut dapat memberikan penjelasan yang benar-benar kongkrit dan jelas.

Manajemen memiliki arti yaitu memimpin, mengusahakan, mengendalikan, mengurus, serta mengelola. Pengertian manajemen secara etimologis adalah suatu seni melaksanakan serta mengatur. Pengertian manajemen secara ilmu dapat disebut sebagai bagian dari disiplin ilmu yang mengenalkan serta mengajarkan tentang proses untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan organisasi baik itu tujuan usaha bersama dengan orang secara pribadi ataupun sumber milik organisasi. Adapun orang yang melaksanakan tugas keseharian ataupun tugas yang berkaitan tentang manajemen itu sendiri disebut manajer. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini pengertian manajemen menurut para ahli.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Encylopedia of the Social Science
Manajemen adalah proses yang dalam pelaksanaan tujuanya ,direncanakan, dilaksanakan serta diawasi.
George.R.Terry
Pengertian manajemen adalah kerangka kerja atau proses yang didalamnya melibatkan pengarahan atau bimbingan dari sekelompok orang ke arah tujuan organisasional dengan maksud yang jelas dan telah ditentukan sebelumnya.
James A.F Stoner
Manajemen adalah suatu proses dari merencanakan, penggunaan sumber daya, dan pengorganisasian untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.
Mary Parker Follet
Manajemen adalah seni. Setiap pekerjaan dapat dituntaskan oleh orang lain.
Luther Gulick
Pengertian manajemen adalah suatu bidang ilmu pengetahuan yang berupaya secara sistematis bertujuan untuk memahami bagaimana serta mengapa manusia bekerja sama dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.
Wilson Bangun
Manajemen adalah serangkaian berbagai aktivitas atau kegiatan yang dilakukan oleh tiap anggota organisasi untuk meraih tujuan organisasi tersebut.
Koontz
Manajemen adalah suatu seni paling produktif yang pelaksanaannya didasarkan pada pemahaman mengenai ilmu yang mendasarinya.
Oey Liang Lee
Manajemen adalah seni perencanaan dan ilmu, pengorganisasian, penyusunan, pengendalian, dan pengarahan yang didasari dari sumber daya perusahaan itu sendiri untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Fungsi Manajemen
Fungsi Manajemen
Fungsi manajemen itu sendiri mengandung arti bahwa dari berbagai elemen dasar yang ada dan sedang didalam proses manajemen itu sendiri yang menjadi sebuah patokan bagi manajer untuk melaksanakan tugasnya. Menurut buku karya Louis A Alen yang berjudul The Professional Management, manajemen mempunyai beberpa fungsi diantaranya:
Memimpin (Leading)
Tugas utama dari seorang manajer adalah memimpin suatu organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan organisasi tersebut.
Fungsi manajemen sebagai pemimpin diantaranya meliputi :
Pengambilan keputusan (decision maker)
Komunikasi (communication)
Memotivasi (motivating)
Pemilihan orang (selecting people)
5) Mengatur serta mengorganisasi orang lain, baik pemberian saran dan masukan, training atau pelatihan serta penilaian dari hasil kerja.
Perencanaan (Planning)
Fungsi manajemen yang berikutnya adalah merencanakan atau perencanaaan (planning) Fungsi perencanaan adalah suatu kegiatan yang dilakukan dimana kegiatan tersebut menjadi tujuan dari perusahaan dengan suatu rencana ataupun sebagai acuan agar bisa meraih tujuan yang telah ditentukan perusahaaan sebelumnya. Perencanaan merupakan suatu cara terbaik untuk mewujudkan dan meyakinkan bahwa tujuan perusahaan yang telah ditentukan dapat tercapai, dikarenakan tanpa adanya perencanaan maka apapun fungsi manajemen tidak dapat berjalan dan tujuannya tidak dapat tercapai.
Tugas perencanaan atau planning ,diantaranya :
Membuat estimasi untuk waktu atau periode tertentu.
Membuat sasaran serta target perusahaan.
Merencanakan urutan kegiatan yang diperlukan untuk pencapaian target tertentu.
Mengatur kebutuhan waktu didalam pelaksanaan suatu kegiatan.
Menyusun rencana anggaran biaya (RAB).
Menyusun SOP atau Standard Operating Procedure tentang pekerjaan yang telah disepakati.
Menganalisa dan menetapkan berbagai kebijakan dalam pelaksanaan pekerjaan.
Pengorganisasian (Organizing)
Pengorganisasian atau Organizing adalah menelaah dan memetakan berbagai kegiatan yang sifatnya lebih besar menjadi beberapa kegiatan yang lebih kecil dengan cara membagi tiap tugas supaya diperoleh kegiatan yang lebih sederhana sehingga tujuan perusahaaan dapat tercapai dengan lebih cermat.

 

Pos-Pos Terbaru

6 manfaat jahe, simak ulasannya.

6 manfaat jahe, simak ulasannya.

6 manfaat jahe, simak ulasannya.6 manfaat jahe, simak ulasannya.

Pernahkah anda berfikir manfaat jahe? mari kita ulas lebih dalam manfaat dari rimpang yang satu ini.

Jahe atau dalam nama latin di sebut Zingeber officinale adalah tanaman yang berbentuk rimpang yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Jahe sendiri sudah menjadi bagian dari bumbu pelengkap sejak zaman dahulu.

Berbagai manfaat yang di bisa di peroleh dari jahe. Bisa di dapat dengan mengolah nya sebagai wedang atau makan lain nya yang tentunya lezat untuk dinikmati.

Jahe sendiri terdiri dari tiga jenis yakni Jahe kuning, Jahe gajah dan Jahe merah.

1. Jahe Kuning

Jahe kuning merupakan jenis jahe yang banyak di minati oleh masyarakat pada umumnya. Jahe Kuning biasa digunakan sebagai bumbu masakan yang memberi aroma sedap dan bau yang khas.

Ukuran jahe rimpang lebih kecil jika dibandingkan dengan jahe yang lain. Dengan warna cenderung kekuningan.

2. Jahe Gajah

Dinamakan Jahe gajah karena memiliki ukuran yang lumayan besar dari jenis jahe yang lain namun rasa yang dihasilkan tidak terlalu kuat seperti jenis yang lain. selain itu daging jahe berwarna kuning keputihan.

3. Jahe Merah

Jahe merah adalah jahe yang mempunyai banyak kandungan minyak atsiri paling banyak dibanding jenis yang lain, Karena rasa yang kuat dari jahe merah ini maka jake merah banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jamu dan obat bahkan banyak perusahaan yang sudah mulai menggunakan jahe merah sebagai produk olahan nya.

Jahe merah memiliki rimpang yang berukuran kecil dan balutan kulit warna merah serta menyimpan serat yang lebih banyak dibanding jahe biasa.

Berikut ini merupakan manfaat yang di dapat dari jahe atau lebih dalam lagi simak 47 manfaat jahe yakni sebagai berikut:

1. Menjaga kondisi jantung

Jika tubuh menyimpan banyak kolesterol dan minyak yang merupakan susunan dari lemak nabati dan hewani maka, dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Hubungannya dengan khasiat jahe di dalam tubuh jahe berperan sebagai penurun kadar trigliserida dan kolesterol yang berlebih didalam tubuh.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bila ingin tubuh akan kebal dari serangan penyakit inilah solusinya!. Jahe dipercaya akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau yang disebut dengan imunitas. Semakin kuat imunitas tubuh maka serangan penyakit dapat ditangkal.

3. Mengatasi gangguan pencernaan

Manfaat jahe lainnya Gangguan pencernaan sering menyerang kita dan jahe dapat mengatasi penyakit tersebut.

Kandungan phenolic dalam jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah terjadinya kontraksi pada perut, hingga membantu pergerakan makanan dan minuman selama berada di pencernaan. Gangguan pencernaan biasanya menimbulkan efek seperti kram dan rasa sakit yang timbul menjelang haid dapat dinetralisir dengan meminum air jahe secara rutin.

4. Mengatasi morning sickness.

Ibu hamil terkadang mengalami mual pagi atau istilahnya morning sickness di saat awal-awal kehamilan. Hal tersebut karena, pencernaan sedikit terganggu. Untuk mengurangi rasa mual tersebut meminum secangkir kopi jahe yang hangat setiap kali merasakan mual pada bangun tidur dipercaya menurunkan gangguan dari mual akibat morning sickness.

5. Menurunkan berat badan di dalam tubuh.

Jahe berfungsi untuk melebarkan Pembuluh darah yang menjadi bagian terpanas dari tubuh di sisi lain jahe juga menyumbang sedikit sekali kalori sehingga tidak mempunyai andil besar untuk menaikkan berat badan.

6. Mengobati sakit kepala

khasiat jahe sakit kepala karena kesibukan pekerjaan, anda dapat mengatasinya dengan meminum wedang jahe. wedang jahe meberikan efek relaksasi dan akhirnya menimbulkan ketenangan.

 

Sumber: https://multiply.co.id/whatsapp-berlakukan-pip-panggilan-video/