CARA UPGRADE KARTU TELKOMSEL

Cara upgrade kartu 3G menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel

CARA UPGRADE KARTU TELKOMSEL

Bagi Anda pemilik kartu Simpati, kartu AS dan kartu Loop lama yang masih 3G, jangan takut untuk meng-upgrade sendiri dengan menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel. Syarat upgrade dengan cara ini hanya ada 2 yaitu kartu lama yang akan di-upgrade dan perdana kartu upgrade 4G Telkomsel yang sudah di-registrasi ke 4444. Jika sudah ada kedua kartu yang saya sebutkan, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya berikan.

Pertama: mengambil token atau PIN dari kartu lama

Menggunakan kartu lama hubungi *888*46#. Pada pilihan yang muncul pilih 1. Dapatkan Token/PIN. Masukkan nomor kartu upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan untuk upgrade. Kemudian pilih 1. Ya untuk mengonfirmasi nomor upgrade 4G Telkomsel yang telah dimasukkan jika sudah benar. Tunggu sesaat, kode token/PIN akan dikirim melalui SMS ke nomor lama Anda. Simpan token/PIN tersebut.

Kedua: Menukar (memindah) nomor lama ke SIM Card baru

Menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel hubungi *888*46#. Pilih 2. Upgrade ke Kartu 4G. Konfirmasi bahwa Anda bersedia kehilangan nomor baru tersebut beserta pulsa, kuota dan datanya setelah digunakan untuk upgrade 4G dengan memilih 1. Ya. Masukkan nomor lama Anda, kemudian masukkan token/PIN dengan memperhatikan besar kecilnya huruf. Pilih 1. Ya untuk mengonfirmasi token/PIN dan nomor lama yang Anda masukkan sudah benar. Permintaan upgrade 4G selesai.
Setelah permintaan upgrade 4G selesai, kita harus menunggu maksimal 15 menit untuk mendapat SMS notifikasi proses migrasi nomor telah berhasil dilakukan. Jika sampai lebih dari 15 menit belum mendapat SMS sebaiknya matikan dulu kartu upgrade 4G Telkomsel, kemudian aktifkan kembali. Jika sudah mendapat SMS cobalah menelepon dengan kartu upgrade 4G Telkomsel apakah nomor sudah berpindah atau belum? Seharusnya nomor lama sudah berpindah ke kartu yang baru.
Untuk melakukan cara di atas kita tidak harus menggunakan 1 hp karena bisa dilakukan dengan 2 hp yang berbeda. Jika ada, agar proses permintaan upgrade 4G lebih cepat sebaiknya menggunakan 2 hp.
Sebelum melakukan upgrade 4G, sebaiknya tidak usah mengisi pulsa ke kartu upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan. Sebab nomor baru akan mati (dinonaktifkan) dan pulsa yang kita isi akan hangus. Hanya pulsa senilai 3.000 rupiah bawaan kartu perdana yang akan ditransfer ke nomor lama kita berupa pulsa Telkomsel yang bisa digunakan selama 7 hari pada pukul 00.00-12.00.
Sebelum 30 hari sejak diaktifkan, kartu upgrade 4G Telkomsel bisa digunakan untuk upgrade nomor lama (Simpati, Kartu AS, Loop) yang masih 3G menjadi 4G. Jika sudah melewati 30 hari kartu belum digunakan untuk upgrade 4G maka kita tidak bisa melakukan upgrade 4G dengan kartu tersebut dan harus menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel yang baru.
Demikian cara upgrade kartu 3G menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel tanpa harus pergi ke GraPARI. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini