Cara Tepat Hilangkan dan Hindari Bau Badan

Jul 26, 2020 by rumahbagus
Cara Tepat Hilangkan dan Hindari Bau Badan

Cara Tepat Hilangkan dan Hindari Bau BadanCara Tepat Hilangkan dan Hindari Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan yang pasti dapat dilakukan dengan banyak cara yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini. Setiap orang pasti akan panik jika mencium aroma badannya sendiri, mereka juga akan khawatir jika bau tubuhnya mempengaruhi aroma disekitarnya dan sehingga menyebabkan aroma tersebut mengganggu orang-orang disekitarnya. Bagi anda yang ingin mencoba menghilangkan aroma kurang enak dari tubuh anda. Anda bisa mencoba beberapa tips menghilangkan bau badan berikut ini:

Membersihkan tubuh

Jika anda merasa ada bau yang beredar di sekitar tubuh anda, maka sebaiknya anda segera mandi ketika anda memiliki waktu. Bau badan disebabkan karena bakteri yang menyebabkan tubuh anda menjadi bau, oleh karena itu cara paling tepat untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan membasuh tubuh anda dengan cara mandi. Berikan perhatian yang lebih pada area yang menyebabkan bau badan yang paling buruk seperti bagian ketiak dan juga kaki anda sebagai cara menghilangkan bau badan yang paling mujarab.

Menggunakan antiperspirant

Bagi anda yang memiliki bau badan berlebihan, salah satu cara yang tepat untuk menghilangkan dan mencegah aroma kurang sedap dari tubuh anda adalah dengan menggunakan bahan kimia tertentu untuk menghilangkan keringat. Salah satu bahan kimia yang sering kali digunakan untuk mencegah bau badan adalah aluminium. Bagi anda yang akan melakukan aktivitas yang menyebabkan keringat, jangan lupa untuk mengulang penggunaan antiperspirant untuk mencegah keringat dan bau badan tak sedap setelah melakukan olahraga.
Baca juga : Cara Ampuh Menghilangkan Panu
Ada banyak orang yang menyebutkan bahwa penggunaan antiperspirant yang mengandung alumunium dapat menyebabkan kanker dan juga penyakit alzeimer. Akan tetapi hal ini belum mendapatkan bukti secara pasti bagaimana hal-hal ini berhubungan.

Menggunakan hand sanitizer

Mandi memang salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan aroma tubuh. Akan tetapi jika anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk mandi anda tetap bisa mencoba menghilangkan bau badan dengan lebih cepat. Bagi anda yang ingin cara menghilangkan bau badan dengan cepat tanpa mandi, anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk menghilangkan bakteri yang ada di bagian-bagian tubuh yang mengeluarkan aroma seperti ketiak anda. Caranya adalah dengan mengeluarkan sedikit hand sanitizer pada tangan anda. Kemudian aplikasikan pada ketiak untuk membunuh bakteri yang ada di sekitarnya.

Menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat

Bagi anda yang ingin mencegah terjadinya bau badan, anda juga baiknya menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Jika anda mengeluarkan keringat dengan jumlah yang banyak ada baiknya anda memilih pakaian yang terbuat dari bahan katun atau sejenisnya yang bisa membantu anda mengurangi kemungkinan keluarnya bau badan dari tubuh anda. Jika tidak, gunakan pakaian dalam yang terbuat dari katun atau sutra untuk menyerap keringat dari tubuh anda sehingga bau badan tidak terlalu menyengat.

Memperbaiki pola makan

Setelah anda melakukan hal-hal seperti diatas, jangan lupa untuk memperbaiki pola makan untuk mengurangi bau badan anda. Makanan sangat mempengaruhi bau badan, jadi untuk mengurangi bau badan anda, anda bisa mencoba menghindari makanan yang bisa menyebabkan aroma tubuh anda semakin kuat. Cara menghilangkan bau badan ini bisa anda lakukan dengan menghindari makanan seperti daging merah, bawang-bawangan, makanan pedas dan makanan yang diproses dan menghasilkan banyak gula.

Hindari stress

Salah satu cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan menghilangkan stress. Stress akan meningkatkan kinerja kelenjar apokrin sehingga akan meningkatkan produksi bau badan. Hal ini berarti ketika anda merasa nervous, marah dan merasa stress anda akan lebih banyak menghasilkan bau badan.

Hindari dehidrasi

Air adalah salah satu sumber kehidupan, air akan membantu anda untuk memperbaiki sirkulasi darah dan juga melarutkan racun-racun yang ada ditubuh. Racun yang ada ditubuh adalah salah satu hal yang menyebabkan keluarnya bau badan. Bagi wanita, anda sebaiknya mengkonsumsi air sebanyak 2.2 liter setiap hari sedangkan bagi pria anda sebaiknya mengkonsumsi air sebanyak 3 liter setiap hari.

 

Sumber: https://urbanescapesusa.com/xiaomi-benarkan-akan-luncurkan-mi-note-3/