CARA MERAWAT BUSANA KAIN MAXMARA

CARA MERAWAT BUSANA KAIN MAXMARA

CARA MERAWAT BUSANA KAIN MAXMARA

CARA MERAWAT BUSANA KAIN MAXMARA

Nah, kali ini kami akan berbagi tips tentang bagaimana cara merawat busana dengan bahan kain maxmara yang baik dan benar.

• MEMISAHKAN PAKAIAN

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah memisahkan pakaian dengan bahan maxmara dengan jenis pakaian lain. Hal itu untuk menghindari pakaian dari kain maxmara menjadi sobek, karena gesekan- gesekan jenis pakaian lain yang lebih kasar.

• MENCUCI MENGGUNAKAN TANGAN

Mencuci pakaian yang terbuat dari bahan maxmara sebaiknya menggunakan tangan dan hindari penggunaa mesin cuci. Ketika Anda merendam pakaian ini juga tidak boleh lebih dari 5 menit, agar warna pakaian tidak cepat rusak dan pudar.

Pada saat mengucek pakaian, sebaiknya kucek secara lembut saja dan hindari cara menggilas karena dapat menyebabkan kain menjadi cepat rusak.

• HILANGKAN NODA TERLEBIH DAHULU

Jika pakaian tekena noda, maka Anda bersihkan noda terlebih dahulu dengan menggunakan atau menggunakan spon yang diberi deterjen dengan menggosoknya secara perlahan saja, kemudian baru di cuci seperti biasa.

• MENGGUNAKAN SABUN CAIR

Untuk mencuci pakaian dengan bahan maxmara, sebaiknya menggunakan deterjen cair yang mengandung pelembut.

• HINDARI MENGERINGKAN DENGAN MESIN CUCI

Jangan menggunakan mesin pengering, menjemur pakaian dari bahan maxmara cukup di angin- anginkan saja di tempat yang sejuk dan hindari terkena sinar matahari langsung.

• JANGAN MEMERAS

Sebelum Anda menjemur, sebaiknya pakaian dengan bahan maxmara janga di peras. Supaya bahan kain tidak cepat rusak dan kusut.

• HINDARI SUHU PANAS SAAT MENYETRIKA

Menyetrika pakaian dengan bahan maxmara, Anda cukup menggunakan suhu yang sedang saja. Hal itu untuk menghindari bahan kain menjadi cepat rusak. Bahkan ada beberapa jenis kain maxmara yang tidak perlu di setrika, karena jenis bahannya memang tidak mudah kusut. Jadi setelah kering, Baju cukup digantung dan disimpan dalam almari pakaian.


Baca Juga :