Bupati Solok Beri Perhatian Khusus Terhadap Pendidikan

Bupati Solok Beri Perhatian Khusus Terhadap Pendidikan

Bupati Solok Beri Perhatian Khusus Terhadap Pendidikan
Bupati Solok Beri Perhatian Khusus Terhadap Pendidikan

Bupati Solok memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan. Selama pelaksanaan Ujian Nasional SMP

, Bupati dan Wakil Bupati Solok meninjau pelaksanaan UN ke beberapa sekolah. Dalam setiap kunjungan ini bupati menggali informasi.

“Bagaimana suasana Ujian Nasional?” Tanya Bupati Solok H. Gusmal saat berada di SMP Negeri 2 Gunung Talang. Ia berharap UN yang berakhir pada Kamis (12/5/2016) berjalan lancar dan tanpa hambatan, hasilnya pun bisa lebih baik dari pada tahun lalu.

Kabupaten Solok, pernah masuk 10 besar di Sumatera Barat dalam peringkat UN SMP maupun SMA,

tetapi sekarang justru berada di peringkat 16 besar, bahkan pernah berada di peringkat bawah dari 19 kabupaten/kota di Sumbar. Karena itulah pada UN tahun ini hasilnya bisa lebih baik.

Peringkat SMA berada di posisi 12, ini sudah lebih baik daripada tahun lalu, yang berada pada peringkat 14. Diharapkan hasil UN SMP juga bisa meningkat. Kalau sekarang belum masuk 10 besar, setidaknya bisa naik peringkat dibandingkan tahun lalu.

Tahun ini ada 6.183 SLTP yang mengikuti UN. Namun tidak semuanya bisa mengikuti karena

berbagai alasan seperti sakit, meninggal dunia dan drop out.

“Diharapkan jangan ada lagi anak-anak yang meninggalkan bangku pendidikan sebelum selesai,” harap Gusmal.

Karena itulah, guru  dan orangtua harus menggelar dialog secara teratur. Jangan hanya menggelar dialog saat menerima rapor saja, bangunlah dialog sesering mungkin di luar saat penerimaan rapor dan saat ada pungutan uang komite saja, dibutuhkan dialog untuk membahas kemajuan pendidikan anak-anak secara teratur.

 

Baca Juga :