Asah Jiwa Kepemimpinan Lewat LDKS

Asah Jiwa Kepemimpinan Lewat LDKS

Asah Jiwa Kepemimpinan Lewat LDKS

Asah Jiwa Kepemimpinan Lewat LDKS
Asah Jiwa Kepemimpinan Lewat LDKS

Sebanyak 93 anggota OSIS mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

(LDKS) di SMA Islam Putra Darma pada 23-25 Juni 2019. Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) regional Kabupaten Bekasi ini, bertujuan untuk mengasah jiwa kepemimpinan siswa.

Koordinator FOJB Daerah Kabupaten Bekasi, Dwiki Rahadian, kegiatan LDKS tak hanya diikuti oleh anggota OSIS dari Kabupaten Bekasi, tetapi juga daerah lain seperti Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bogor.

“Ke-93 siswa tersebut berasal dari 16 sekolah,” tutur Dwiki, seperti dikutip dalam laman resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Selasa (25/6).

Dwiki menjelaskan, selain menggali jiwa kepemimpinan siswa,

kegiatan bertajuk “Action Development of Future” ini bertujuan untuk mengasah kemampuan bersosialisasi antarsesama peserta yang berasal dari sekolah dan daerah yang berbeda. Menurutnya, kemampuan tersebut sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin.

“Di hari pertama masih canggung, tapi ada juga beberapa yang mulai berkenalan satu sama lain. Bahasa gaulnya di sini disebut ‘sokap’ yang artinya sok akrab. Itu termasuk skill yang penting juga,” kata Siswa SMAN 3 Tambun Selatan ini.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut para peserta mampu memiliki jiwa

kepemimpinan yang mumpuni dan bisa menjadi siswa teladan serta menjadi contoh yang baik bagi siswa lainnya dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita juga berharap peserta dapat menyebarkan ilmu ke masing-masing OSIS di sekolahnya. Semoga kegiatan ini dapat menciptakan pemimpin muda Jawa Barat yang mumpuni,” harapnya.

 

Baca Juga :