APPLE SETUJU UNTUK MEMBAYAR $ 500 JUTA UNTUK MENYELESAIKAN GUGATAN AS ATAS PELAMBATAN IPHONE

Jun 9, 2020 by rumahbagus
APPLE SETUJU UNTUK MEMBAYAR $ 500 JUTA UNTUK MENYELESAIKAN GUGATAN AS ATAS PELAMBATAN IPHONE

APPLE SETUJU UNTUK MEMBAYAR $ 500 JUTA UNTUK MENYELESAIKAN GUGATAN AS ATAS PELAMBATAN IPHONE

 

APPLE SETUJU UNTUK MEMBAYAR $ 500 JUTA UNTUK MENYELESAIKAN GUGATAN AS ATAS PELAMBATAN IPHONE
APPLE SETUJU UNTUK MEMBAYAR $ 500 JUTA UNTUK MENYELESAIKAN GUGATAN AS ATAS PELAMBATAN IPHONE

Apple Inc telah setuju untuk membayar hingga $ 500 juta untuk menyelesaikan litigasi dengan menuduhnya diam-diam memperlambat iPhone lama saat meluncurkan model-model baru, untuk mendorong pemilik untuk membeli ponsel atau baterai pengganti.

Penyelesaian gugatan class action yang diusulkan telah diungkapkan pada Jumat malam dan membutuhkan

persetujuan oleh Hakim Distrik AS Edward Davila di San Jose, California.

Ini panggilan bagi Apple untuk membayar konsumen $ 25 per iPhone, yang dapat disesuaikan naik atau turun tergantung pada berapa banyak iPhone yang memenuhi syarat, dengan total pembayaran minimum $ 310 juta.

(Baca juga: Harga Apple iPhone 11 Pro, 11 Pro Max dan lainnya naik Rs 1.300 karena bea cukai dasar )

Apple setuju untuk membayar 0 juta untuk menyelesaikan gugatan AS atas pelambatan iPhone
Apple mengaitkan masalah tersebut terutama dengan perubahan suhu, penggunaan tinggi dan masalah lainnya, dan mengatakan para insinyurnya bekerja dengan cepat dan berhasil untuk mengatasinya. Gambar: Reuters

Apple membantah melakukan kesalahan dan menyelesaikan kasus nasional untuk menghindari beban dan biaya litigasi, surat-surat pengadilan menunjukkan.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu tidak segera menanggapi permintaan komentar pada hari Senin.

Penyelesaian Jumat mencakup pemilik AS untuk iPhone 6, 6 Plus, 6s, 6s Plus, 7, 7Plus atau SE yang menjalankan sistem operasi iOS 10.2.1 atau lebih baru. Ini juga mencakup pemilik AS dari iPhone 7 dan 7 Plus yang menjalankan iOS 11.2 atau lebih baru sebelum 21 Desember 2017.

Konsumen berpendapat bahwa kinerja ponsel mereka menurun setelah menginstal pembaruan perangkat lunak Apple. Mereka mengatakan ini menyesatkan mereka untuk percaya bahwa ponsel mereka mendekati akhir siklus hidup mereka, membutuhkan penggantian atau baterai baru.

Apple mengaitkan masalah tersebut terutama dengan perubahan suhu, penggunaan tinggi dan masalah lainnya, dan

mengatakan para insinyurnya bekerja dengan cepat dan berhasil untuk mengatasinya. Analis terkadang menyebut pelambatan iPhone sebagai “pelambatan.”

(Baca juga: Apple meminta maaf kepada pengguna karena memperlambat iPhone lama; memangkas biaya penggantian baterai hingga $ 50 )

Pengacara untuk konsumen menggambarkan penyelesaian sebagai “adil, masuk akal, dan memadai.”

Mereka menyebut pembayaran $ 25 per iPhone “cukup besar,” dengan mengatakan ahli kerusakan mereka menganggap $ 46 per iPhone semaksimal mungkin.

Pengacara berencana untuk mencari hingga $ 93 juta, sama dengan 30 persen dari $ 310 juta, dalam biaya hukum,

ditambah hingga $ 1,5 juta untuk biaya.

Setelah protes awal atas iPhone lambat, Apple meminta maaf dan menurunkan harga baterai pengganti menjadi $ 29 dari $ 79.

Kasingnya adalah Litigasi Kinerja Perangkat Apple Inc, Pengadilan Distrik AS, Distrik Utara California, No. 18-md-02827.

Baca Juga: