8 Tips Dasar Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui dan Bisa Langsung Dicoba

8 Tips Dasar Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui dan Bisa Langsung Dicoba

8 Tips Dasar Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui dan Bisa Langsung Dicoba

 

8 Tips Dasar Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui dan Bisa Langsung Dicoba
8 Tips Dasar Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui dan Bisa Langsung Dicoba

NGONOO.com – Windows oh Windows, Microsoft memang sudah resmi merilis sistem operasinya Windows 10 pertengahan 2015 lalu gaes, tapi sepertinya saat ini masih banyak warga yang baru hijrah menggunakan OS terbaru dari Microsoft ini. Meski demikian, bukan halangan untuk mereka tahu mengenai tips dasara yang perlu di coba di Windows 10.

Ngomongin tips dasar Windows 10, sepertinya kurang afdol kalau kita nggak nyobain sendiri dan melihat bagaimana hasil dari perubahannya, daripada penasaran yuk langsung saja ini dia 8 Tips Dasar Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui dan Bisa Langsung Dicoba.
1. Merubah Ukuran Start Menu Sesuka Hati

Windows 10 ini memang unik gaes, kita bisa merubah interface sesuka hati kita, misalnya merubah ukuran Start Menu. Caranya mudah, kita tinggal menggeser saja sisi dari Start Menu tersebut. Dengan melebarkan bagian Start Menu, maka kita bisa meletakkan tile pin lebih banyak.
2. Menghapus Tile/ Thumbnail di Start Menu

Menghapus Tile/ Thumbnail di Start Menu. Kita bisa saja menghapus tile yang tidak kita inginkan di Start Menu, caranya begini. Klik kanan pada aplikasi yang ingin dihapus dari daftar menu, Klik kanan > Unpin from start

3. Move & Resize Tiles

Kita juga bisa meresize ukuran dari Tile di Start Menu, Klik Kanan – Resize
4. Pin Aplikasi Penting ke Dalam Start Menu

Supaya mudah dalam mengakses aplikasi, alangkah baiknya jika aplikasi tersebut kita letakkan pada bagian yang

mudah di temukan, biasanya kita harus Scroll atau search dulu aplikasi tersebut, namun pada Windows 10 kita tinggal melakukan Pin agar aplikasi yang kita inginkan bisa muncul di Start Menu.
5. Quick Action Toogles yang Lebih Lengkap

Seperti halnya smartphone Android yang menyediakan Toogle sebagai sarana mengakses menu setting yang lebih cepat. Windows 10 juga sudah menyediakan fitur ini tentu dengan jumlah toogle yang lebih banyak dan lebih lengkap.
6. Multiple Desktop

Untuk berpindah dari satu jendela ke jendela lain, Windows 10 memang sudah memberikan sentuhan manis yang berbeda. Kita bisa melaukannya hanya dengan menekan Windows + Tab, maka kita bisa berpindah ke jendela lain dengan sangat cepat.
7. Full Screen Start Menu

Windows 10 hadir dengan tampilan yang mudah disesuaikan. Pada bagian Start Menu, kita bisa membuatnya

menjadi tampilan yang lebih luas, hal ini sangat memudahkan kita jika dalam PC terdapat banyak aplikasi penting yang sering kita akses. Untuk membuat tampilan pada Start Menu menjadi Full Screen. Setting > Spersonalization > Start > Use Start Full Screen
8. Ingin Kontrol Panel versi Lama? Bisa!

Beberapa fitur di Windows 10 memang mendapatkan sentuhan baru, hal ini bisa kita ketahui dari setiap menu yang

berubah. Misalnya fungsi Control Panel yang bisa di akses melalui menu Setting > Apps & Features. Namun bagi kamu yang menginginkan Control panel versi lama juga bisa mengaksesnya disini, Search Control Panel > Klik Kanan > Pin to Start, sekarang kamu sudah bisa mengakses Control Panel versi lama dengan mudah.

 

Nah, itu tadi beberapa tips dasar Windows 10 yang bisa langsung kamu coba. Sekian tips hari ini, semoga bisa membuatmu kenal lebih dekat dengan Windows 10 ya. 🙂

Sumber:

https://konveksipekanbaru.co.id/million-onion-hotel-apk/