11 Tips dan Trik Sebelum Kamu Membeli Smartphone

11 Tips dan Trik Sebelum Kamu Membeli Smartphone

11 Tips dan Trik Sebelum Kamu Membeli Smartphone

11 Tips dan Trik Sebelum Kamu Membeli Smartphone
11 Tips dan Trik Sebelum Kamu Membeli Smartphone

Setiap Konsumen Pasti Pernah bingung bagaimana Tips membeli Hp Android/Gadget/SmarthPhone, Tak jarang Orang menanyakan Tips membelinya dikarenakan saking banyaknya, saking maraknya berbagai merk yang sudah ada di sekita kita.

Sebelum kita memilih mana yang akan kita gunakan ada baiknya kita memilih sesuai apa yang kita butuhkan. Misalnya anda memilih HP yang Canggih dengan Spesifikasi yang tinggi namun anda gunakan untuk SMS dan Telefon, Itu semua akan percuma.

Tips dan Trik Sebelum Membeli SmarthPhone

1. Dicek Kondisi SmarthPhone

Kebanyakan Orang Indonesia memilih Smarthphone yang spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang murah, tapi jika ada pedagang yang menawarkan barang tersebut, anda patut WASPADAI karena bisa saja Smartphone itu cacat, Replika atau PALSU.

2. Cek apakah sudah di Root atau Belum

Kondisi yang baik dan kondisi yang asli adalah kondisi yang belum di Root, karena kalau Smarthphone tersebut suda diRoot maka sudah Merusak:

Garansi SmartPhone
Keamanan Pabrik
Atau bisa di cek di Root Checker
baca juga: Hal-Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Root Android

3. CPU (Central Processing Unit)

CPU merupakan Komponen Terpenting dalam sebuah SmarthPhone karena Tanpa CPU, Smarthphonemu tidak akan bisa hidup, atau bisa juga disebut dengan OTAK SmartPhone.

4. RAM (Random Access Memory)

RAM tak kalah penting dengan CPU karena RAM sebagai Pentransfer data sementara. Semakin tinggi RAM pada Smartphone anda maka semakin Cepat pula kinerja Smartphone, (kalau buat ngegame di usahakan yang RAMnya 2 GB).

5. Layar Smarthphone

Layar merupakan daya tarik tersendiri dalam memilih smarthphone, ada bermacam-macam tipe layar tetapi untuk masa kini diusahakan layarnya sudah IPS (in Plane Switching) atau Amoled. Dikarenakan sisi kualitas reproduksi warna (viewing angle), ketajaman atau kecerahan warnanyapun akan anda dapatkan walaupun terkena sinar matahari.

6. Ukuran SmarthPhone

Kalau masalah ukuran di Usahakan yang sedang saja karena kalau kebesaran, anda akan sulit untuk menyimpannya di saku anda. Sedangkan kalau Kekecilan anda akan kesulitan untuk mengetik pesan, (bisa salah pencet).

7. Media Penyimpanan

Jika Anda seorang Gamers, Usahakan Media Penyimpanan yang Besar karena untuk menyimpan Instalasinya Game” tersebut.

8. Sistem Operasi

Semakin Terbaru Sistem Operasi dalam Smartphone tersebut maka akan Support juga pada Aplikasi-Aplikasi, Game-game terbaru. Bahkan sekarang sudah ada Sistem Operasi Marshmallow, yang sebelumnya dan masih baru adalah Sistem Operasi Lollipop.

9. Baterai

Tak juga kalah penting, Tanpa Baterai Smartphone anda tidak akan hidup. Jika memilih Smartphone terbaru, di usahakan kapasitas Baterainya kalau bisa yang tinggi, apalagi untuk Game minimal 2000 mAh.

10. GPU (Graphics Processing Unit)

GPU kalau di Komputer VGA, sangat berguna bagi kita gunakan untuk ngeGame, semakin tinggi GPU pada Smarthphone semakin lancar pula kita bermain game yang bagus.

11. Kamera

Apakah anda suka Selfie?? atau anda Fotografer?? Smartphone andalah jalan terbaik jika anda menCEKREK sesuatu dan langsung di Upload ke media sosial, untuk spek rata” sekarang menyampai 13 MP kamera belakang dan untuk selfie minimal 2 atau 5 MP.

Sumber: https://www.galerinfo.com/